Connect with us

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia
KH Hasyim Muzadi meninggal dunia (VIVA)

Berita Nasional

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

RANCAH POST – Warga Muslim Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama tengah berduka dengan meninggalnya KH Hasyim Muzadi.

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pada Kamis (16/3/2017) dini hari sekitar pukul 06.15 WIB.

Kabar Pimpinan Pesantren Al-Hikam Hasyim Muzadi meninggal itu dibenarkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Telah wafat KH Hasyim Muzadi pagi ini. Mari do’akan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” tulis Lukman melalui akun Twitter-nya, @lukmansaifuddin.

Kabar KH Hasyim Muzadi meninggal dunia juga diutarakan mantan Ketua MK Mahfud MD. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di Depok.

“Beliau wafat sekitar pukul 06.00 WIB dan akan diterbangkan ke Pesantren Al-Hikam Depok untuk dikebumikan di sana,” kata Mahfud.

Sehari sebelum meninggal, Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana sempat menjenguk KH Hasyim di kediamannya yang berada di komplek Pesantren Al-Hikam Malang.

Kepada tim dokter kepresidenan, Joko Widodo memberikan instruksi supaya mereka membantu penanganan medis salah satu anggota Wantimpres tersebut.

Presiden Joko Widodo sendiri tiba di Pesantren Al-Hikam Malang sekitar pukul 10.00 WIB. Ikut menjenguk pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo .

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala RS Lavalette, Abdul Rokhim, KH Hasyim sebenarnya masih perlu menjalani tahap pemulihan di rumah sakit. Hanya saja, supaya KH Hasyim tidak jauh dari para santrinya, ia menjalani masa pemulihan di kediamannya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement