Connect with us

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kusam dengan Bengkuang

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kusam dengan Bengkuang
Foto Ilustrasi (BEAUTYMARL)

Kecantikan

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kusam dengan Bengkuang

RANCAH POST – Cara mengatasi kulit kusam. Ladies, kulitmu kusam dan tampak lebih gelap karena paparan sinar matahari, debu, kotoran, dan juga polusi? Jangan khawatir, ada banyak cara untuk mengatasinya girls. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

Salah satu perawatan wajah untuk mencerahkan kulit yakni dengan menggunakan masker bengkuang. Kenapa harus bengkuang? Karena bengkuang adalah salah satu bahan alami yang diyakini bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Ladies, kamu pun bisa langsung membuat masker bengkuang untuk mengatasi kulit kusam dan gelap.

Untuk membuat masker bengkuang ini sangatlah mudah, ladies hanya perlu menyiapkan satu buah bengkuang segar. Setelah itu, kupas buah bengkuang tersebut dan cuci sampai bersih. Kemudian, potong kecil-kecil dan blender dengan sedikit air sampai halus. Untuk menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dulu lalu oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama beberapa saat sampai agak kering. Setelah kering, baru bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker bengkuang secara rutin minimal satu minggu sekali. Sebagai informasi, bengkuang banyak mengandung vitamin C, vitamin B1, pachyrhizon, dan rotenon yang baik untuk membuat kulit lebih cerah. Nggak hanya itu saja, bengkuang juga baik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan radikal bebas yang bisa menyebabkan kusam pada kulit lho.

Nah ladies, itu tadi cara mengatasi kulit kusam dengan bengkuang. Sensasi dingin dari buah bengkuang akan memberi rasa nyaman tersendiri pada kulit. Nggak perlu ke salon, merawat kulit dengan bengkuang sudah bisa jadi alternatif yang paling mudah untuk kulit cantikmu. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top