Connect with us

Fujifilm Siapkan Tiga Mirrorless Baru untuk Indonesia, Berapa Harganya?

Fujifilm Siapkan Tiga Mirrorless Baru untuk Indonesia, Berapa Harganya?
Fujifilm X100F (FUJIFILM)

Fotografi

Fujifilm Siapkan Tiga Mirrorless Baru untuk Indonesia, Berapa Harganya?

RANCAH POST – Pada ajang Fujikina awal tahun ini, Fujifilm telah memperkenalkan sejumlah kamera mirrorless baru mereka. Diantaranya adalah Fujifilm X-T20 dan Z100F yang akan segera bisa dinikmati konsumen dan pencinta kamera di Indonesia. Dan kamera kakap ini bakal hadir 18 Maret mendatang di tanah air.

Pertama ada Z-T20, sebuah kamera kelas menengah yang hadir meneruskan kesuksesan dari X-T10 sebelymnya, dengan beberapa pembaruan, seperti sensor 24 megapiksel baru dengan chip prosesor gambar yang sama dengan yang dipakai pada seri flagship mereka, X-T2.

Fujifilm Siapkan Tiga Mirrorless Baru untuk Indonesia, Berapa Harganya?Tak hanya itu saja, Fujifilm juga menambahkan sebuah layar 3 inci yang bisa ditekuk ke atas dan ke bawah secara landscape, dimana layar ini bisa dipakai untuk memilih titik autofokus yang aktif, atau digunakan untuk melihat hasil jepretan gambar.

Sementara itu model lainnya, yakni X100F tak lain adalah seri premium compact di lini kamera mirrorless andalan Fujifilm. Namun entah mengapa keberadaannya selalu dikaitkan dengan seri X yang merupakan andalan mereka.

Secara sekilas kamera X100F ini masih meneruskan konsep sama dari model sebelumnya, X100, dengan membawa fixed Lens Fujinon 35mm F2. Hanya saja bagian jeroannya dirombak sedemikian rupa, dengan ditambah beberapa fitur kakap seperti sensor dan chip prosesor gambar sekelas dengan seri X-T20, Z-T2 dan Z-Pro2.

Selain itu, ada fitur ektra lain yang dibekalkan pada X100F ini, salah satunya adalah joystick yang dipakai untuk memilih titik AF akyif, kemudian ada tombol command dial kedua, serta sebuah knop ISO yang dibuat menyatu dengan shutter, seperti pada speed dial milik X-Pro2.

Nah untuk model ketiga sendiri tak lain adalah kamera Fujifilm GFX 50S. Sebuah kamera dengan sensor medium beresolusi 51,4 megapiksel.

Fujifilm Siapkan Tiga Mirrorless Baru untuk Indonesia, Berapa Harganya?

Untuk harga tiga kamera mirrorless baru ini sendiri, Fujifilm Indonesia akan mebanderol model X-T20 mulai Rp14,5 juaan utnuk versi Kit dengan lensa Fujino XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II, plus bonus lensa pancake XF 27 mm F2.8.

Selain ini, ada pula model lain dengan lensa Fujinon XF 18-55 mm F2.8-4.0 OIS dengan harga Rp17 juta, yang juga akan diberi bonus lensa pancake XF 27 mm F2.8. Sedangkan model X100F akan dibanderol mulai Rp18 juta.

Sayang untuk kamera ketiga sendiri masih belum jelas akan dibanderol berapa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fotografi

Advertisement