Connect with us

Rasa Lelah Menyerang, Atasi dengan Oatmeal dan Bubuk Coklat

Rasa Lelah Menyerang, Atasi dengan Oatmeal dan Bubuk Coklat
Foto Ilustrasi (HEALTH)

Kesehatan

Rasa Lelah Menyerang, Atasi dengan Oatmeal dan Bubuk Coklat

RANCAH POST – Cara mengatasi rasa lelah. Girls, apa kamu sering merasa tubuhmu letih dan lesu tanpa sebab yang jelas? Saat merasakan hal ini, biasanya orang akan mengonsumsi minuman penambah energi atau meminum kafein untuk menjaga agar tetap terjaga.

Tapi ladies, kamu harus tahu bahwa sebagian besar minuman penambah energi itu mengandung bahan kimia yang jika dikonsumsi terlalu sering bisa memberikan efek kurang baik untuk kesehatan tubuh lho.

Kelelahan bisa disebabkan oleh beberapa sebab seperti sistem kekebalan tubuh yang lemah,efek samping dari penyakit tertentu, terlalu banyak pekerjaan, stres, dan lain-lain. Alih-alih mencoba minuman penambah energi, yuk coba buat sendiri resep yang aman dan super lezat ini ladies. Berikut cara mengatasi rasa lelah dengan oatmeal.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1 mangkuk oatmeal
2 sdm dark chocolate bubuk

Cara membuat :

Pertama, rendam oatmeal dalam susu selama kurang lebih 10 menit. Kemudian tambahkan bubuk cokelat dan aduk hingga tercampur rata. Minum ini di siang hari sebagai snack atau sebelum kamu berolahraga girls. Minuman ini aman dikonsumsi setiap hari dan sehat untuk tubuh.

Oatmeal banyak mengandung karbohidrat baik yang  bisa langsung dicerna dan diserap oleh sel-sel tubuh, sehingga oat bisa memberikan energi instan. Coklat sendiri kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan pasokan darah beroksigen ke otak dan mengurangi kelelahan. Kombinasi kedua bahan ini akan sangat sempurna untuk menghilangkan rasa lelah.

Nah, itu tadi cara mengatasi rasa lelah dengan oatmeal dan bubuk coklat. Daripada harus minum minuman penambah energi yang mengandung bahan yang bisa mengganggu kesehatan, lebih baik konsumsi minuman yang aman buatan sendiri. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top