Connect with us

Rambut Lepek Bikin Penampilan Kurang Maksimal, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Rambut Lepek Bikin Penampilan Kurang Maksimal, Ini Cara Mudah Mengatasinya
Foto Ilustrasi (JOSSTODAY)

Kecantikan

Rambut Lepek Bikin Penampilan Kurang Maksimal, Ini Cara Mudah Mengatasinya

RANCAH POST – Cara mengatasi rambut lepek. Girls, rambut lepek dan berminyak bikin penampilan jadi terlihat tidak menarik dan kucel. Terkadang meski kita sudah berdandan, wajah tetap saja tampak tidak segar.

Tapi jangan khawatir ladies, karena ada banyak cara untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini. Nggak harus selalu pergi ke salon, kalian bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah kok.

Untuk kalian yang memang punya masalah dengan rambut lepek, berikut kami akan berikan beberapa cara mengatasi rambut lepek yang mudah dan simple.

Keramas

Untuk keramas, ladies bisa gunakan shampo bayi atau shampo herbal. Untuk menjaga kebersihan rambut, keramaslah setidaknya dua hari sekali ladies.Usai keramas, pastikan ladies mencucinya dengan bersih agar tidak ada sisa shampo yang menempel di kulit kepala.

Memijat kulit kepala dengan minyak hangat

Gunakan minyak panas untuk memijat kulit kepala. Ladies bisa gunakan minyak zaitu, minyak kelapa atau yang lainnya. Panaskan minyak dengan menggunakan api kecil. Setelah dipanaskan, ooleskan minyak pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Bilas rambut secara menyeluruh sampai bersih setelah melakukan perawatan ini ya ladies.

Jangan gunakan kondisioner

Ladies, jika rambutmu tergolong sangat berminyak, jangan gunakan kondisioner ya. Tapi jika ladies kekeh mau pakai kondisioner, cukup gunakan kondisioner hanya pada ujung rambutnya saja.

Hindari gel atau serum rambut

Hindari penggunaan serum dan gel pada rambut ya guys. Karena gel dan serum rambut bisa membuat rambut jadi semakin lepek dan berminyak.

Air jeruk nipis

Ladies, coba gunakan air jeruk nipis untuk membilas rambutmu. Ladies bisa gunakan perbandingan 1:4 antara cuka dengan air jeruk nipis. Usai keramas, bilas rambut dengan air jeruk nipis ini. Tapi ingat ladies, hindari membilas area kulit kepala.

Jangan sering menyisir rambut

Ladies, terlalu sering menyisir rambut bisa mendorong kulit kepala memproduksi lebih banyak minyak. Pada akhirnya, hal ini akan membuat rambut jadi tampak lepek dan kucel.

Jangan kasar

Girls, hindari menggosok kulit kepala dengan handuk atau menggaruk kulit kepala dengan kasar. Hal ini bisa menyebabkan lecet, ketombe, dan bisa merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak sekresi minyak.

Nah, itu tadi tujuh cara mengatasi rambut lepek. Terlepas dari semua cara diatas, hal yang harus kalian perhatikan adalah jaga sebaik mungkin kebersihan rambut dan rutin keramas. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top