Connect with us

Resep Tumis Kangkung Terasi Enak dan Mudah

Resep Tumis Kangkung Terasi Enak dan Mudah
Tumis Kangkung Terasi (COOKPAD)

Kuliner

Resep Tumis Kangkung Terasi Enak dan Mudah

RANCAH POST – Resep tumis kangkung. Kangkung adalah salah satu sayur yang disukai oleh hampir semua orang. Umumnya, kangkung ini akan dimasak dengan cara ditumis. Walau terbilang sangat sederhana, sayur kangkung mempunyai rasa nikmat yang bikin ketagihan.

Untuk membuat sayur kangkung sebenarnya sangatlah mudah. Bahan dan bumbu yang digunakannya pun bisa kalian dapatkan dengan mudah dan murah di pasar atau swalayan terdekat. Tumis kangkung ini juga mempunyai varian yang cukup banyak, salah satunya adalah resep tumis kangkung saus tiram.

Terlepas dari banyaknya varian tumis kangkung, kali ini kami akan memberikan satu resep dari tumis kangkung yang rasanya luar biasa. Resep tersebut adalah resep tumis kangkung terasi. Resep selengkapnya langsung saja ikuti dibawah ini.

Resep Tumis Kangkung

Bahan-bahan :

1 ikat kangkung, cuci bersih lalu siangi
1 buah tomat, belah empat
Minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu :

5 siung bawang putih, cincang halus
2 siung bawang merah, cincang halus
7 buah cabai rawit, cincang halus
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya
Terasi bakar secukupnya
Lada bubuk secukupnya, jika suka

Cara membuat :

Pertama, tuang sedikit minyak ke dalam wajan lalu panaskan. Setelah minyak panas, tumis bawang putih, bawang merah dan juga cabai sampai harum. Setelah itu, masukkan kangkung lalu aduk hingga rata dan biarkan hingga sedikit layu. Tambahkan garam, gula, lada dan juga terasi. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata. Agar kangkung tidak kering, ladies bisa menambahkan sedikit air. Tumis kangkung sampai layu dan cukup matang. Sebelum diangkat, tambahkan kaldu ayam bubuk secukupnya dan juga buah tomat. Aduk-aduk kembali hingga tercampur rata dan angkat jika sudah matang. Dan tumis kangkung pun siap untuk disantap.

Nah, itu tadi resep tumis kangkung terasi. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Sajian yang satu ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama dengan nasi putih hangat, taburan bawang goreng dan ikan goreng. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top