Connect with us

Cara Mudah dan Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Aspirin

Cara Mudah dan Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Aspirin
Foto Ilustrasi (BEAUTYMARL)

Kecantikan

Cara Mudah dan Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Aspirin

RANCAH POST – Cara menghilangkan jerawat. Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang nggak cuma bikin sebal, bete dan nggak nyaman saja. Jerawat juga bisa bikin rasa percaya diri terjun bebas.

Untuk mengatasi dan mengurangi masalah jerawat sendiri sebenarnya cukup mudah lho ladies. Kalian bisa memanfaatkan berbagai obat sederhana yang ada di rumah. Salah satu obat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mengurangi masalah jerawat adalah aspirin.

Yap, aspirin adalah salah satu jenis obat yang mengandung asam salisilat dan berguna sebagai anti-inflamasi, pembunuh rasa sakit dan pengencer darah. Asam salisilat dipercaya berfungsi sebagai pencerah wajah, mengurangi risiko jerawat serta menyamarkan noda saat dioleskan pada kulit. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan aspirin.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

2 butir aspirin
Air secukupnya

Cara membuat dan cara mengaplikasikan :

Pertama, larutkan dua butir aspirin ke dalam sedikit air. Nggak perlu banyak-banyak, kira-kira 1/2 sdm air. Pijat-pijat aspirin di dalam air menggunakan jari tangan sampai larut dan membentuk masker. Jika masker sudah jadi, bilas wajah dengan air hingga bersih. Lalu keringkan menggunakan handuk. Ambil sedikit demi sedikit masker aspirin lalu oleskan pada kulit wajah. Sambil mengoleskan, pijat lembut kulit wajah dan gosok-gosok. Oleskan masker aspirin sampai rata kemudian diamkan kira-kira selama 1-2 jam. Bilas wajah dengan air sampai bersih. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan pelembab alami wajah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Sebaiknya perawatan ini dilakukan saat malam sebelum tidur ya ladies.

Nah, itu tadi cara menghilangkan jerawat dengan aspirin. Cara ini tidak hanya akan membantu mengurangi masalah jerawat saja, tapi juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, mencegah timbulnya komedo, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit serta membuat kulit terlihat lebih awet muda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan treatment ini 1-2 kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top