Connect with us

Resep Bihun Kuah Kaldu Ayam Enaknya Bikin Makan Nggak Bisa Berhenti

Resep Bihun Kuah Kaldu Ayam Enaknya Bikin Makan Nggak Bisa Berhenti
Bihun Kuah Kaldu Ayam (COOKPAD)

Kuliner

Resep Bihun Kuah Kaldu Ayam Enaknya Bikin Makan Nggak Bisa Berhenti

RANCAH POST – Resep bihun kuah. Dimusim yang nggak menentu seperti sekarang ini, yang kadang hujan kadang panas paling enak kalau makan makanan yang berkuah dan rasanya cetar.

Kalau ladies sedang malas makan nasi, ladies bisa coba bihun kuah. Bihun ini sendiri banyak variannya, mulai dari yang berkuah sampai yang kering. Salah satu varian dari bihun ini adalah resep bihun kuah Jawa.

Dari sekian banyak varian masakan bihun, kali ini kami akan memberikan resep bihun kuah kaldu ayam yang rasanya dijamin bikin penikmatnya ketagihan. Untuk yang penasaran dengan resep bihun kuah ini, berikut resep lengkapnya.

Resep Bihun Kuah Kaldu Ayam

Bahan-bahan :

1 bungkus bihun jagung
100 gr daging ayam, rebus dan ambil kaldunya
Daging ayam goreng disuwir-suwir
4 buah bakso, potong-potong
1 buah wortel
1 batang seledri
1 batang daun prei
Air secukupnya

Bahan bumbu :

2 siung bawang putih, haluskan
2 siung bawang merah, haluskan
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tiram
1/2 sdt merica
Garam secukupnya

Cara membuat :

Pertama, rebus bihun sampai matang. Setelah itu, tiriskan dan campur dengan 1 sendok makan minyak goreng agar tidak lengket. Jika sudah, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Setelah harum, masukkan merica, potongan daun bawang, wortel dan juga daun prei.Masukkan juga bakso dan potongan ayam. Tumis sebentar lalu tuang kaldu ayam dan masak hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan potongan daun seledri dan bihun ke dalamnya. Dan bihun kuah kaldu ayam pun siap untuk disajikan dengan taburan bawang goreng diatasnya.

Itu tadi resep bihun kuah kaldu ayam. Gimana, resep yang mudah bukan? Buat kalian para vegetarian yang mau coba bihun kuah ini kalian bisa coba resep bihun kuah vegetarian. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top