Connect with us

Mobil Presiden RI Mogok Usai Lawatan Kerja di Kalimantan Barat

Mobil Presiden RI Mogok Usai Lawatan Kerja di Kalimantan Barat
Mobil Presiden mogok (KUMPARAN)

Berita Nasional

Mobil Presiden RI Mogok Usai Lawatan Kerja di Kalimantan Barat

RANCAH POST – Sejak Kamis, 16 Maret 2017 silam, Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Akan tetapi, mobil Presiden RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mogok saat hendak kembali ke Jakarta.

Sabtu (18/3/2017) kemarin, usai meresmikan PLTG Mempawah, presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta. Namun dalam perjalanannya, mobil Presiden RI Mercedes Benz S600 Guard malah mogok.

Mogoknya mobil presiden itu terjadi di Kabupaten Kubu Raya atau berjarak 2 kilometer dari Bandara Supadio, Pontianak.

Mogoknya mobil yang ditumpangi orang nomor satu di Indonesia itu pun sempat membuat Paspampres kelimpungan. Pasalnya, mobil berhenti secara tiba-tiba.

Begitu juga dengan rombongan yang berada di belakang mobil Jokowi yang dibuat kebingungan. Sebab, biasanya mobil akan berhenti bila ada kerumunan massa. Sedangkan saat itu sama sekali tidak ada kermunan massa.

Johan Budi, juru bicara presiden membenarkan mobil presiden mogok. Johan yang saat itu mengetahui kejadian tersebut berlari menghampiri presiden.

“Betul, mobil RI 1 mengalami masalah pada mesin. Saat itu sedang dalam perjalanan menuju Bandara Supadio,” ucap Johan.

Mobil Presiden RI mogok pun dibenarkan pula oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Usai menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam, mobil mogok lantaran ada masalah pada pengaturan gas. Jadi kendaraan tidak bisa melaju dengan normal,” kata Bey.

Bey sendiri menyebutkan bahwa hal serupa pernah terjadi sebelumnya. Lokasi kejadiannya di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (19/9/2016) silam.

“Waktu itu usai presiden melakukan lawatan ke Pondok Pesantren Gontor. Saat hendak menuju bandara, mobil mogok dan presiden dialihkan ke mobil cadangan,” ucap dia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top