Connect with us

Dirikan Agama Angkasa Nauli, Sabar Nababan Juga Mengaku Tuhan

Dirikan Agama Angkasa Nauli, Sabar Nababan Juga Mengaku Tuhan
Sabar Nababan (POJOK SATU)

Berita Nasional

Dirikan Agama Angkasa Nauli, Sabar Nababan Juga Mengaku Tuhan

RANCAH POST – Dosen Jurusan Teknik Elektro Fakuktas Teknik Universitas Mataram, Sabar Nababan, membuat publik heboh lantaran mendeklarasikan diri sebagai Tuhan.

Sabar juga membuat agama baru bernama Angkasa Nauli. “Saya menjadi Tuhan karena diangkat, bukan karena mengusulkan diri,” demikian ditulis Sabar dalam akun Facebook miliknya, Kamis (16/3/2017).

Kemudian pada postingan lainnya, Sabar Nababan mengungkapkan bahwa Agama Angkasa Nauli memiliki kitab suci yang dinamai ‘kebenaran’ yang berbahasa Indonesia.

Sedangkan dalam postingan terakhir, Minggu (19/3/2017), Sabar Nababan mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan komentar hingga izin datang dari Kementerian Agama.

“Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datang Ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi,” tulis dia.

Adapun sebagaimana diutarakan Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti, sebagaimana pemeriksaan terhadap Sabar Nababan, ia mengakui bahwa postingan itu benar miliknya.

“Istrinya mengatakan bahwa yang bersangkutan mengidap penyakit,” ucap Tribudi, Senin, 20 Maret 2017.

Oleh kepolisian, Sabar dikenakan wajib lapor. Kepolisian pun akan meminta keterangan dari pihak universitas dan rumah sakit perihal penyakit yang dideritanya.

Diberitakan Rancah Post sebelumnya, hampir serupa dengan Sabar Nababan, warga Karangdadap membuat geger warga sekitar.

Pasalnya, warga bernama Sri Hartati yang berprofesi sebagai Guru Sekolah Dasar dan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pekalongan ini mengaku sebagai nabi dan memiliki kitab suci.

PNS di Pekalongan ini mengaku sebagai nabi sejak ia jatuh sakit dan mengalami sebuah perjalan spiritual. Bahkan saat itu kondisi kesehatannya menurun drastis dan dokter telah memvonisnya hanya akan mampu bertahan hidup selama satu minggu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top