Connect with us

Resep Pindang Kuah Santan Pedas Enaknya Luar Biasa

Resep Pindang Kuah Santan Pedas Enaknya Luar Biasa
Pindang Kuah Santan Pedas (COOKPAD)

Kuliner

Resep Pindang Kuah Santan Pedas Enaknya Luar Biasa

RANCAH POST  – Resep pindang kuah santan. Umumnya, ikan pindang itu dimasak dengan cara digoreng. Tapi nih ya, selain dimasak dengan cara digoreng, pindang juga bisa dibikin gulai.

Terlepas dari itu semua, kali ini kami akan memberikan resep pindang kuah santan pedas yang rasanya dijamin akan bikin penikmatnya ketagihan. Selain rasa yang enak, proses pembuatannya pun cukup mudah.

Nah, untuk yang penasaran dengan resep dari pindang kuah santan pedas ini, berikut kami akan berikan resep lengkapnya. Yuk, langsung saja simak dibawah ini.

Resep Pindang Kuah Santan Pedas

Bahan-bahan :

7 ekor ikan pindang, bersihkan lalu goreng kering
200 ml santan
1 buah tomat, belah empat
3 cm jahe, memarkan
2 lembar daun jeruk
3 cm lengkuas, memarkan
3 tangkai daun kemangi

Bumbu halus :

8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
10 buah cabai rawit merah
3 buah cabai merah besar, buang isi
2 butir kemiri
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Bumbu penyedap secukupnya, bila suka

Cara membuat :

Pertama, goreng bumbu sampai matang sebelum dihaluskan. Jika sudah, masak bumbu bersama dengan santan kelapa hingga mulai mendidih. Setelah itu, masukkan daun kemangi, daun jeruk, jahe dan juga lengkuas. Kemudian tambahkan pindang dan masak sampai bumbu meresap. Jika sudah matang dan mendidih, tambahkan tomat dan penyedap secukupnya. Masak kembali hingga mendidih dan segera angkat jika sudah benar-benar matang. Dan pindang kuah santan pedas pun sudah siap untuk disantap ditemani nasi putih hangat dan taburan bawang goreng.

Nah, itu tadi resep pindang kuah santan pedas. Tidak hanya menggugah selera, tapi masakan ini juga kaya manfaat sehat untuk tubuh. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ingin varian lainnya kalian bisa coba lodeh pindang. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement