Connect with us

Usir Jauh-Jauh Komedo dan Keriput dengan Bawang Putih

Usir Jauh-Jauh Komedo dan Keriput dengan Bawang Putih
Foto Ilustrasi (BEAUTYNESIA)

Kecantikan

Usir Jauh-Jauh Komedo dan Keriput dengan Bawang Putih

RANCAH POST – Cara menghilangkan komedo. Ladies, tahu nggak kalau ternyata bawang putih bisa jadi bahan yang ampuh untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit lho. Dengan kata lain, kita bisa pakai bawang putih ini untuk merawat kulit sehari-hari. Karena bawang putih termasuk bahan yang mengandung antioksidan serta antibiotik terbaik.

Dengan kandungan antioksidannya, bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi atau mencegah munculnya penuaan dini. Sementara itu, kandungan antiobiotiknya bisa membantu mengatasi jerawat serta mengurangi risiko infeksi kulit dan melenyapkan keriput.

Menariknya lagi, jika dikombinasikan dengan madu dan minyak zaitun, maka ramuan bawang putih yang dihasilkan bisa melembapkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi bahan ini bisa digunakan untuk mengatasi dan melenyapkan komedo juga.

Berikut ini cara menghilangkan komedo dan keriput dengan menggunakan bawang putih yang bisa ladies coba di rumah. Cara lengkapnya langsung simak berikut ini.

Bahan-bahan :

2-3 siung bawang putih segar
2 1/2 sdm minyak zaitun
2 sdm madu murni

Cara membuat dan cara mengaplikasikan :

Pertama, kupas bawang putih, lalu blender. Campurkan bawang putih yang sudah di blender tadi dengan minyak zaitun dan madu. Setelah jadi, diamkan ramuan tersebut selama satu malam di dalam kulkas. Saat akan menggunakan ramuan ini, bersihkan wajah terlebih dulu. Setelah itu, aplikasikan ramuan ini pada kulit wajah sambil dipijat lembut. Diamkan kira-kira selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika sudah, keringkan wajah dengan handuk bersih.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini 3-4 kali seminggu. Saat digunakan, ramuan ini akan memberi sensasi perih pada kulit. Itulah kenapa masker ini jangan dipakai lebih dari 20 menit ya girls. Dan jika kulitmu mengalami iritasi, segera hentikan penggunaannya.

Nah, itu tadi cara menghilangkan komedo dan keriput dengan bawang putih. Hasil pada setiap orangnya bisa saja berbeda, karena jenis kulit dan masalah yang dihadapi bisa berbeda satu sama lainnya. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement