Connect with us

Resep Bakmi Goreng Jawa Pedas Enak dan Praktis

Resep Bakmi Goreng Jawa Pedas Enak dan Praktis
Bakmi Goreng Jawa Pedas (COOKPAD)

Kuliner

Resep Bakmi Goreng Jawa Pedas Enak dan Praktis

RANCAH POST – Resep bakmi goreng Jawa. Hingga sampai kini, mie memang dikenal sebagai makanan yang mempunyai rasa enak, bikin nagih dan pastinya menggugah selera. Apalagi, kalau mie tersebut dimasak sebagai olahan yang luar biasa enak dengan bumbu rempah yang nendang.

Bicara soal olahan mie, mie bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan, misalnya seperti resep mie goreng seafood. Makanan yang satu ini cocok buat mereka para penggila makanan laut.

Dan kali ini kami punya resep masakan mie yang spesial. Resep tersebut adalah resep bakmi goreng jawa pedas gurih yang rasanya enak banget. Penasarankan seperti apa resepnya? Berikut resep lengkapnya.

Resep Bakmi Goreng Jawa

Bahan-bahan :

1 bungkus mie telur pipih kemasan 100 gram
1 butir telur
100 gram daging ayam suwir
Bawang merah goreng secukupnya
Daun sawi secukupnya
Kembang kol secukupnya
2 buah cabai merah besar, buang isinya lalu iris tipis
1 batang seledri, cincang halus
1 batang daun bawang, cincang halus
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
7 buah cabai rawit
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya
Gula secukupnya
Kecap manis secukupnnya

Cara membuat :

Pertama, rebus mie telur hingga setengah matang lalu angkat dan tiriskan. Sisihkan sebentar. Setelah itu, panaskan wajan dan beri minyak goreng secukupnya. Jika minyak sudah panas, masak telur urak-arik dan tambahkan cabai merah besar, daun sawi serta kembang kol di dalamnya. Aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya masukkan daging ayam suwir lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya. Masukkan mie yang sudah ditiriskan, aduk rata bersama bumbu, sawi, telur, ayam dan juga kembang kol. Agar rasa bakmi bertambah lezat, jangan lupa untuk menambahkan daun bawang, daun seledri, bawang merah goreng dan juga kecap manis. Masak hingga matang. Tapi usahakan agar tidak terlalu matang atau mie kering ya girls. Jika sudah matang, angkat mie dan segera sajikan selagi masih hangat.

Nah, itu tadi resep bakmi goreng Jawa pedas yang rasanya enak banget. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau ingin varian lainnya kalian bisa coba resep mie goreng Chinese. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement