Connect with us

Harga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime, Spesifikasi dan Perbandingan
Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime (VIVO/SAMSUNG)

Review

Harga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime. Selain Oppo, tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa vendor lain yang bisa dibilang merupakan ancaman yang cukup bagi Vivo. Salah satunya adalah Samsung yang juga menawarkan kemampuan selfie.

Meski perusahaan asal Korea Selatan ini tidak berfokus pada sektor selfie sepenuhnya seperti Oppo dan Vivo, namun tak dipungkiri di salah satu portofolio andalan mereka terselip satu dua hp Samsung dengan kemapuan selfie mumpuni.

Sebut saja Samsung Galaxy J7 Prime, yang meski tak menawarkan kamera selfie beresolusi tinggi atau sensor kamera ganda, namun kualitas selfie di ponsel ini cukup pantas diperhitungkan. Setidaknya untuk diperbandingkan dengan Vivo V5.

Selain itu harga Samsung Galaxy J7 Prime juga cukup bersaing di pasaran, atau setidaknya tidak terlalu jauh dari harga Vivo V5 sendiri.

Nah, lalu jika dibandingkan spesifikasi dan harga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime ini bagus mana sih? mari kita ulas dalam review berikut ini.

Spesifikasi Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime

Pertama kita ulas tuntas spesifikasi Vivo V5, ponsel selfie dengan kamera 20MP. Yap, ponsel ini menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel.

Layar ponsel ini memiliki kerapatan hingga 267ppi dan dilindungi Corning Gorilla Glass. Selain itu, ia juga memiliki rasio mencapai 71,8% dengan ukuran body mencapai 153,8 x 75,5 x 7,6 mm, dengan bobot 154 gram.

Vivo V5 ini juga dibekali sebuah prosesor MediaTek MT6750 dengan CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 4GB RAM dengan 32GB memori internal yang tentu akan bisa diperluas dengan slot microSD. Untuk softwarenya sendiri, ia menawarkan Funtouch OS 2.6 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Kemudian di sisi kamera, ponsel ini dibekali sensor kamera utama biasa, dengan resolusi 13MP lengkap dengan PDAF dan LED Flash. Sementara kamera selfienya dibekali sensor 20MP yang cukup kakap di kelasnya.

Kemudian beralih ke bagian konektivitas, ponsel Vivo V5 ini hadir dengan dukungan 4G LTE dengan slot dual-SIM, kemudian untuk dukungan lainnya ada pilihan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Anda juga akan bisa memakai ponsel lebih lama dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan jenis Li-ion. Sayangnya belum ada dukungan fast charging di ponsel ini, tapi sudah ada sensor pemindai sidik jari loh.Harga Vivo V5 VS Oppo F1 Plus dan Spesifikasi PerbandinganUntuk spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime sendiri sebenarnya tak kalah mumpuni. Ponsel ini hadir dengan layar 5,5 inci dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini memakai teknologi PLS TFT dengan kerapatan mencapai 401ppi. Serta dilapisi Corning Gorilla Glass juga.

Untuk bodynya sendiri mungkin terbilang lebih tebal, dengan dimensi total mencapai 151,7 x 75 x 8mm dan bobot mencapai 167 gram.

Kemudian di bagian dalamnya sendiri dibekalkan chipset Exynos 7870 Octa dengan CPU octa-core 1,6 Ghz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Mali-T830MP2.

Ponsel ini juga hadir dengan dukungan 3GB RAM dan dua pilihan memori berkapasitas 32GB dan 16GB. Dan untuk OS Android 6.0 marshmallow.

Ponsel ini juga menawarkan kamera mumpuni, dengan sensor kamera selfie 8M f/1.9 dan kamera utama 13MP dengan autofokus dan LED Flash.

Untuk koneksi sendiri, Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan dukungan 4G LTE, WiFi 802.11, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari dan baterai 3300 mAh.

Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime Resmi Dirilis

Harga Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime

Bicara soal harga Vivo V5 dan Samsung Galaxy J7 Prime, mungkin tak bisa dikatakan bahwa kedua ponsel ini benar-benar sekelas.

Meski ada saat dimana kelebihan yang dimiliki Vivo V5 tak bisa ditemui di Samsung J7 Prime, demikian juga sebaliknya.

Nah untuk harga sendiri, harga Vivo V5 saat ini dibanderol mulai Rp 3.499.000 di sejumlah toko online ternama di Indonesia.

Sementara harga Samsung J7 Prime sendiri dibanderol dengan harga yang sama, yakni mulai Rp3.477.000.

Perbedaan Vivo V5 dan Samsung Galaxy J7 Prime

Perbedaan kedua ponsel ini cukup signifikan sebenarnya. Di sisi spesifikasi Samsung J7 Prime jelas lebih baik, seperti resolusi layar misalnya.

Namun Vivo V5 juga tak kalah. Selain menawarkan kamera selfie lebih mumpuni, ia juga dibekali memori lebih kakap, khususnya di sisi RAM.

Nah demikianlah perbedaan spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus vs Samsung J7 Prime. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement