Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi, Selfie Expert dengan Kamera Selfie Ganda

Oppo F3 Plus 4
Oppo F3 Plus 4

RANCAH POST – Harga Oppo F3 Plus. Oppo baru saja meresmikan ponsel terbaru mereka di Indonesia kemarin, yakni Oppo F3 Plus. Smartphone penerus generasi selfie expert dengan kemampuan lebih mumpuni dari pendahulunya.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan berbagai fitur menarik dan baru, salah satunya adalah kamera selfie ganda sebagai tandingan untuk smartphone selfie ganda pertama, Vivo V5 Plus.

Selain kamera ganda di bagian depan, spesifikasi Oppo F3 Plus juga terbilang cukup gahar untuk ponsel sekelasnya. Dan kehadiran teknologi mumpuni seperti VOOC menambah poin eksklusif di ponsel baru ini.

Harga Oppo F3 Plus sendiri memang besar kemungkinan tidak akan terjangkau, mengingat pendahulunya, Oppo F1 Plus juga dibanderol cukup tinggi.

Namun demikian, harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan kualuas yang diberikan. Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus ini sebenarnya? Mari kita ulas sampai puas.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Spesifikasi Oppo F3 Plus memang terbilang cukup mumpuni di kalangan smartphone selfie sekalipun. Pertama kita akan bahas bagian layar, yang selalu jadi yang utama dan terawal dibahas.

Layar Oppo F3 Plus ini memakai teknologi IPS LCD, bukan AMOLED seperti pada F1 Plus. Layar ponsel ini sendiri menawarkan ukuran yang cukup besar, mencapai 6 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel.

Resolusi dan ukuran layar ini menghasilkan kerapatan hingga 367ppi yang terbilang cukup jelas di pandangan. Layar ponsel ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal tangguh.

Layar itu sendiri dibalut body yang cukup ramping meski ukurannya lumayan besar. Dengan dimensi body 163,6 x 80,8 x 7,4 mm dan bobot ponsel ini juga hanya 185 gram saja. Body ponsel dibuat dari bahan logam berdesain unibody dengan ketahanan yang cukup bisa diandalkan.

Di bagian dalam sendiri, Oppo F3 Plus menawarkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dengan CPU cota-core yang terdiri dari empat core Cortex-A72 1,95 GHz dan empat core Cortex-A53 1,44 GHz. Dan untuk grafisnya sendiri, prosesor ini membebankan pada GPU Adreno 510 yang dikenal mumpuni.

Sektor memori juga terbilang cukup memadai, dimana Oppo F3 Plus dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Ditambah lagi dengan dukungan slot microSD, pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 256GB. Ponsel ini juga menjalankan ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Kemudian di bagian kamera, sebuah sensor 16MP f/1.7 dibekalkan sebagai kamera utama. Didukung teknologi dual-PDAF, OIS dan dual-LED Flash.

Sementara kamera depan sendiri memakai sensor kamera ganda dengan kamera 16MP dan 8MP f/2.0 sebagai andalan.

Konektivitas, Oppo F3 Plus ini juga cukup lengkap dan memadai. Ia hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE dan dilengkapi fitur dual-SIM.

Di sisi lain ponsel ini juga menawarkan teknologi WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ia juga sudah mendukung teknologi pemindai sidik jari yang dibekalkan di tombol home fisik di bawah layar.

Untuk baterai sendiri, kapasitas 4000 mAh dipilih untuk memasok daya ke ponsel ini, dibantu teknologi VOOC untuk mempercepat proses pengisian.

Spesifikasi Lengkap Oppo F3 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
DiresmikanMaret 2017
Ukuran163,6 x 80,8 x 7,4 mm 185 gram
  
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 6 Inci 1080 x 1920 piksel 367ppi, Corning Gorilla Glass 5
  
OSAndroid 6.0 Marshmallow (ColorOS 3.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 653, Octa-core (4 x 1.95 GHz Cortex-A72 & 4 x 1.44 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 510
  
Memori64 GB ROM / 4GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama16 MP, f/1.7, Dual- PDAF, OIS, dual-LED flash
Kamera DepanDual 16 MP + 8 MP, f/2.0
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
RadioYa
USB microUSB v2.0
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  
Baterai4000 mAh, Non-removeable, VOOC
WarnaBlack, Gold

Harga Oppo F3 Plus

Bicara soal harga Oppo F3 Plus, jelas kita tidak bisa mengatakan bahwa ponsel ini bakal dibanderol terjangkau. Toh pendahulunya saja dijual mulai harga Rp5 jutaan.

Sementara ponsel baru ini hadir dengan sejumlah fitur tambahan yang jelas lebih kakap dan baik, meski memangkas layar OLED yang sebelumnya disematkan pada Oppo F1 Plus.

Harga Oppo F3 Plus sendiri dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, dimana ia akan dijual mulai Rp6,5 jutaan. Dan akan tersedia dalam pilihan warna Gold dan Black.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus di Indonesia. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here