Connect with us

Dibalik Kenyamanan Memakai Sandal Jepit Tersimpan Bahaya yang Mengancam Kesehatan

Dibalik Kenyamanan Memakai Sandal Jepit Tersimpan Bahaya yang Mengancam Kesehatan
Foto Ilustrasi (FOURLOOK)

Kesehatan

Dibalik Kenyamanan Memakai Sandal Jepit Tersimpan Bahaya yang Mengancam Kesehatan

RANCAH POST – Bahaya memakai sandal jepit. Banyak orang mengatakan bahwa sandal jepit merupakan alas kaki yang paling nyaman. Namun ternyata di balik kenyamanan yang ditawarkan oleh sandal jepit ada bahaya kesehatan yang mengancam lho guys.

Banyak ahli sudah memperingatkan tentang menggunakan sandal jepit setiap hari. Padahal kalau dibandingkan dengan high heels sandal jepit lebih aman, iya nggak guys?

Nah, berikut ini kami akan coba hadirkan beberapa bahaya memakai sandal jepit untuk kesehatan. Info lengkapnya langsung saja simak dibawah ini.

Kebanyakan orang merasa sangat nyaman memakai sandal jepit karena bisa membuat kaki terasa lebih bebas. Tapi dibalik semua itu kamu akan mengalami beberapa gangguan dimulai dengan kaki hingga pergelangannya yang terasa sakit. Memakai sandal jepit seharian akan berisiko menyebabkan tumit sakit hingga tendonitis.

Tali pada sandal juga tidak memiliki stabilitas. Maka hal ini berisiko membuat si pemakainya tersandung lebih sering dibandingkan dengan memakai sepatu.

Memakai sandal jepit juga akan memperlambat langkah kakimu dan membuatmu berjalan dengan langkah kecil-kecil guys. Ini akan menjadi kebiasaan yang sangat buruk karena bisa menyebabkan pinggul dan lutut sakit.

Sandal jepit merupakan alas kaki yang terbuka dan berpotensi menyebabkan kaki lecet. Tumit juga akan lebih mudah pecah-pecah karena kaki menginjak tanah dengan tekanan yang lebih besar akibat alas kaki yang hanya terbuat dari sepotong busa tipis.

Sandal jepit juga tidak mendukung tulang belakang sehingga akan mempengaruhi postur tubuh dan struktur tulang secara keseluruhan. Inilah mengapa memakai sandal jepit terlalu sering berisiko menyebabkan sakit punggung.

Para ahli menyarankan untuk memakai sepatu dengan model yang menutupi kaki. Hal ini akan memberikan dukungan kepada punggung serta melindungi kaki dari risiko tersandung dan mencegah kotoran dari tanah masuk ke dalam kuku jari kaki.

Nah ladies, itu tadi beberapa bahaya memakai sandal jepit terlalu sering untuk kesehatan. Meskipun memberikan kenyamanan yang membuatmu terlena, tapi dibalik semua itu terdapat bahaya yang berisiko untuk kesehatan tubuhmu. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement