Connect with us

Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus Beredar, Keduanya Usung Snapdragon 835

Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus Beredar, Keduanya Usung Snapdragon 835
Xiaomi Mi6. (WEIBO)

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus Beredar, Keduanya Usung Snapdragon 835

RANCAH POST – Xiaomi sudah banyak diantisipasi untuk meluncurkan duo flagship Mi6 dan Mi6 Plus bulan depan. Setelah kebocoran banderol harga, sekarang kembali beredar spesifikasi dua ponsel perusahaan.

Sebelumnya, Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus dikabarkan akan dibanderol mulai Rp3,8 jutaan hingga Rp6,7 jutaan. Enam varian harga ponsel yang akan dibedakan berdasarkan jumlah RAM dan memori internal.

Kali ini, rumor Xiaomi kembali santer di jagat smartphone. Spesifikasi lengkap kedua handset pabrikan Tiongkok itu beredar luas, dimana telah mengkonfirmasi varian Mi6 Plus berbekal layar lebar seluas 5,7 inci.

Meskipun memiliki layar bongsor, varian Plus dari Mi6 ini bakal menampilkan resolusi layar FHD (1920 x 1080 piksel). Selain itu, sumber juga mengklaim bahwa Xiaomi Mi6 Plus akan didukung RAM 6GB, meski rumor sebelumnya menyebut handset akan dikemas RAM 4GB/8GB.

Untuk memori internal sendiri, varian Mi6 Plus ini menawarkan pilihan memori internal berkapasitas 64GB dan 128GB berteknologi UFS 2.0.

Departemen dapur pacu, kedua ponsel unggulan Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus bakalan dibesut chipset Qualcomm Snapdragon 835, bukan chipset Snapdragon 821 seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus Beredar, Keduanya Usung Snapdragon 835

Mi6 Plus menawarkan konfigurasi kamera ganda masing-masing 12 megapiksel di belakang berbekal sensor Sony IMX362. Sedangkan di bagian depan, Xiaomi mengandalkan kamera selfie 8 megapiksel. Tak ketinggalan fitur dukungan konektivitas dual SIM, dan sebuah baterai berkapasitas 4500 mAh.

Sedangkan untuk Mi6 sendiri, selain menawarkan fitur layar 5,15 inci dengan resolusi FHD, handset juga tetap didukung prosesor Snapdragon 835, pilihan RAM sederhana 4GB, juga memori internal UFS 2.0 32GB.

Xiaomi Mi6 hanya menawarkan satu unit kamera belakang beresolusi 19 megapiksel dengan sensor Sony IMX400. Untuk daya sendiri, varian standar ini dibekali daya baterai berkapasitas 3200 mAh.

Soal sistem operasi, Mi6 tampaknya akan berjalan pada sistem operasi berbasis Android Marshmallow, sedangkan Mi6 Plus diharapkan akan menjalankan sistem operasi terbaru berbasis Android Nougat.

Terakhir, handset unggulan Xiaomi, Mi6 diharapkan akan diresmikan pada tanggal 11 atau 16 April mendatang, meski belum diketahui apakan varian bongsor Mi6 Plus juga akan ikut diluncurkan bersamaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement