Connect with us

Foto Anggota Pramuka Makan di atas Tanah Jadi Viral, Ini Kata Humas Kwarda Banten

Bukan Daun atau Piring, Anggota Pramuka Ini Makan Beralaskan Tanah
(FACEBOOK)

Sosial Media

Foto Anggota Pramuka Makan di atas Tanah Jadi Viral, Ini Kata Humas Kwarda Banten

RANCAH POST – Sebelumnya beredar dua foto yang memperlihatkan sejumlah anggota pramuka tengah makan tanpa alas di atas tanah.

Pada foto yang menuai kecaman di medsos itu, terlihat anggota pramuka tengah berdiri saling membelakangi. Tepat di atas rumput di belakang anggota pramuka itu, nasi beserta lauknya ditaruh memanjang.

Sedangkan pada foto lainnya, terlihat anggota pramuka tengah berjongkok sembari menyantap makanan yang ditaruh di atas tanah tanpa alas tersebut.

Belakangan diketahui aksi yang dianggap tak berperikemanusiaan oleh netizen itu terjadi di daerah Banten. Sebuah pernyataan pun disampaikan oleh akun Facebook Humas Kwarda Banten.

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam Pramuka…

Memperhatikan viral yang berkembang soal adanya foto para anggota pramuka berlogo Kwarda Banten yang tengah makan bersama namun nasinya tanpa alas, tentu membuat pengurus terkejut dan prihatin.

Jika foto tersebut benar demikian adanya di lapangan, jelas melukai pola pembinaan yang selama ini pengurus tetapkan.

Pada prinsipnya, pembinaan yang digariskan Kwarda Banten selalu menjunjung tinggi aspek pembinaan yang memanusiakan manusia.

Kebersamaan dan menggembleng jiwa berdikari yang ditanamkan tak meski dilakukan dengan cara2 seperti yang terlihat pada viral foto tersebut.

Kami menegaskan, pengurus Kwarda Banten akan memberikan teguran dan pembinaan lanjutan terhadap gudep/kwarcab bersangkutan jika kegiatan seperti makan bersama tanpa alas itu diterapkan dengan mengatasnamakan pembinaan.

Kami pengurus meminta ma’af kepada peserta, keluarga, maupun masyarakat umum, jika peristiwa insidental tersebut membuat tidak nyaman atau marah.

Permintaan ma’af juga khusus kami sampaikan untuk Ka Kwarnas dan keluarga besar Gerakan Pramuka, yang sangat tidak nyaman dengan insident yang mengatasnamakan pembinaan ini.

Pramuka tetap jaya.

Salam Pramuka
Mohammad Masduki (Ketua Kwarda Banten)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement