Connect with us

Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Ketombe dengan Jus Jeruk

Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Ketombe dengan Jus Jeruk
Foto Ilustrasi (BEAUTYMARL)

Kecantikan

Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Ketombe dengan Jus Jeruk

RANCAH POST – Cara menghilangkan ketombe. Untuk kebanyakan orang, ketombe adalah salah satu masalah kulit kepala yang sangat menyebalkan dan bikin jengkel.

Ketombe juga bisa penyebab timbulnya masalah rambut lain yang lebih parah seperti rambut rontok, rambut mudah patah dan juga rambut lepek. So, jadi nggak heran kalau ketombe dibilang sebagai musuh besarnya orang-orang terutama wanita.

Siapa yang nggak sebal saat kepalanya ditumbuhi dengan ketombe, apalagi ketombe membandel. Dan yakin pasti semua orang merasa sebal akan hal ini. Nggak hanya sebal, sering kali hal ini juga membuat rasa percaya diri kita terjun bebas. Kalau sudah begini, apa yang bisa kita lakukan?

Cara Menghilangkan Ketombe

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ketombe ini ladies. Kalian bisa memanfaatkan produk penghilang ketombe yang ada di pasaran atau bisa juga dengan memanfaatkan bahan alami. Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami juga terbilang aman karena tidak ada efek samping yang berbahaya dan tidak mengandung bahan kimia pastinya.

Dan salah satu bahan alami yang bisa ladies manfaatkan untuk menghilangkan ketombe adalah jus jeruk. Yap, selain jeruk nipis yang ampuh untuk mengatasi masalah ketombe, jus jeruk pun ampuh untuk mengatasi masalah kulit kepala yang satu ini.

Cara memanfaatkan jus jeruk itu sendiri sangat mudah. Caranya cukup ambil 1 buah jeruk lalu peras airnya. Kemudian saring dan campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala hingga rata lalu pijat-pijat lembut. Jika sudah, diamkan kira-kira selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih seperti biasa.

Nah, itu tadi cara menghilangkan ketombe dengan jus jeruk. Cara yang mudah bukan? Selain mudah, cara ini murah dan aman pastinya. Oh iya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya tiga hari sekali ya girls. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement