Connect with us

Meizu Kembangkan Ponsel Bezeless Baru dengan Teknologi Bone Conduction

Meizu Kembangkan Ponsel Bezeless Baru dengan Teknologi Bone Conduction
Meizu (MEIZU)

Info Gadget Terbaru

Meizu Kembangkan Ponsel Bezeless Baru dengan Teknologi Bone Conduction

RANCAH POST – Layar bezeless, atau dengan tanpa bezel memang telah cukup populer belakangan ini. Dimulai dari Samsung dengan seri Edge andalan mereka, dan kemudian diikuti oleh berbagai rival dengan konsep dan gaya berbeda.

Ya, memang tak semua harus melengkung di kedua sisi seperti Galaxy Edge, ada pula konsep lain yang menawan, seperti bezel super tipis atau konsep yang lebih keren lain.

Xiaomi Mi MIX misalnya, yang hadir dengan layar bezeless di ketiga sisi sekaligus. Terinspirasi dari Sharp Aquos Crystal, ponsel ini terbukti cukup sukses di pasaran.

Tindakan kreatif Xiaomi ini sepertinya telah memancing vendor lain yang juga berasal dari China, yakni Meizu untuk berhenti tergantung pada konsep yang ada dan mulai menciptakan desain dan gaya bezeless sendiri.

Dan baru saja perusahaan asal China tersebut merilis sebuah paten baru yang diajukan untuk mulai mengembangkan teknologi bezeless mereka sendiri.

Jika melihat gambar pada paten tersebut, layar ponsel baru Meizu ini tampak mirip seperti Samsung Galaxy S8, dimana membentang dari atas ke bawah dengan bezel tipis di atas dan di bawahnya. Kabarnya desain baru mereka ini juga akan memakai teknologi bone conduction untuk speakernya seperti yang digunakan Mi MIX.

Selain itu, di bagian depan dan belakang ponsel juga tak ada tanda-tanda keberadaan dari sensor pemindai sidik jari sama sekali. Sehingga kuat dugaan jika ponsel ini bakal memakai teknologi in-screen fingerprint sensor atau sensor berbasis ultrasonic layaknya Xiaomi Mi 5s. Toh mereka juga baru saja memperbaiki hubungannya dengan Qualcomm belakangan ini.

Namun kembali membahas sensor sidik jari, Meizu juga sempat dikabarkan sedang mengembangkan teknologi scanner sidik jari yang bisa ditempatkan di bawah layar. Hal ini didasarkan pada screenshot dari VP Li Nan yang mem-forward artikel tentang teknologi sidik jari optik baru Apple di sebuah group.

Saat ini sendiri, Meizu juga sedang menyiapkan beberapa ponsel baru, seperti phableet yang muncul di TENAA kemarin dan juga posnel berotak Snapdragon yang diharapkan hadir akhir tahun ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement