Connect with us

Dituduh Hina Ulama, Ini Jawaban Inul Daratista

Dituduh Hina Ulama, Ini Jawaban Inul Daratista
Inul Daratista. (INSTAGRAM)

Selebriti

Dituduh Hina Ulama, Ini Jawaban Inul Daratista

RANCAH POST – Baru-baru ini memang sedang ramai tuduhan Inul Daratista Menghina Ulama dalam media sosial. Hal ini dikarenakan pemilik nama panggung Inul Daratista ini mengatakan soal sorban dalam akun instagramnya.

Masalah ini berawal ketika Inul Daratista memposting foto dengan Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang kala itu menjadi bintang tamu dalam program acara dangdut, dimana Inul merupakan salah satu jurinya.

Walaupun merasa tak mengaitkannya dengan Pilkada DKI Jakarta yang saat ini tengah ramai, tetapi postingan Inul berdua bersama Ahok ini dipertanyakan netizen. Bahkan ada beberapa akun yang menghujat Inul. Ibu satu anak ini lalu membalas komentar negatif tersebut dengan penegasan yang mengatakan kata sorban.

Kontan netizen yang merasa berselisihan dan tidak sepaham dengan Inul Daratista mulai gaduh. Mereka menilai jika Inul Daratista sudah menghina ulama, walaupun dalam postingan Inul tersebut, tak dikatakan kata ulama ataupun mengatakan nama. Tetapi hastag Boikot Inul sudah terlanjur jadi viral.

Usai menghapus postingannya bersama Ahok tersebut, Inul lalu mengunggah penjelasan mengenai sorban di dalam postingan sebelumnya. Istri Adam Suseno ini mengutip pernyataan KH Mustofa Ya’kub serta KH Mustofa Bisri ataupun Gusmus.

Inul mengatakan bahwa dirinya pun berpendapat jika sorban adalah pakaian tradisi Arab, bukan identik bersama ulama.

Inul juga mencontohkan, bahwa sekarang ini banyak artis juga ketika tampil memakai sorban, seperti Ungu, ST12 ataupun Gigi.

Pada akhir penjelasannya, Inul mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Selebriti

Advertisement
Advertisement