Connect with us

Harga Samsung galaxy S8 dan Spesifikasi, Snapdragon 835 dengan Layar Lebih Luas

Harga Samsung galaxy S8 dan Spesifikasi, Snadpragon 835 dengan Layar Lebih Luas
Samsung Galaxy S8 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung galaxy S8 dan Spesifikasi, Snapdragon 835 dengan Layar Lebih Luas

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy S8. Samsung baru saja meresmikan dua ponsel andalan mereka kemarin, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+. Dua ponsel jagoan yang amat dinantikan kehadirannya, karena diharapkan bisa memenuhi ekspektasi konsumen mereka.

Baik dari sisi desain, fitur dan spesifikasi Samsung S8 memang diharapkan hadir dengan inovasi yang tentunya berbeda dan membawa pengalaman baru bagi pengguna.

Salah satu spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang bisa dibilang paling kece mungkin adalah prosesor yang sementara ini hadir eksklusif. Ia juga hadir dengan layar mencolok dengan rasio tak biasa.

Selain itu, bagian yang benar-benar menjadi refresh dari seri Galax S pada ponsel ini tentunya adalah tombol home fisik yang benar-benar dibuang di ponsel baru ini.

Nah, lalu sekeren dan setangguh apakah spesifikasi dan harga Samsung S8 ini? Mari kita ulas dalam review Samsung Galaxy S8 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Sebagai permulaan dari spesifikasi Samsung Galaxy S8 ini, mari kita ulas dan simak dulu bagian layar ponsel yang jelas unik dan membawa pengalaman baru.

Bisa dibilang sepikiran dengan LG, Samsung memilih menghadirkan desain bezeless dengan bezel seminim mungkin di semua sisi ponsel. Termasuk sisi atas dan bawah, sehingga Samsungpun memilih rasio 18,5:9 yang kurang biasa.

Layar dengan bentuk memanjang ini memiliki ukuran diagonal mencapai 5,8 inci, dan resolusi layar QuadHD 1440 x 2960 piksel. Layar Super AMOLED dual-curved edge ini juga dibekali kerapatan super mencapai 570 ppi.

Tak cuma itu, layar Galaxy S8 juga dibuat lebih kokoh dengan lapisan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5 dan fitur seperti Always-on Display dan dukungan fitur 3D Touch layaknya iPhone 6s.

Kemudian beralih ke sisi bodi. yang berada di sekeliling layar super ini juga adalah lapisan body kokoh berukuran 148,9 x 68,1 x 8 mm dengan bobot hanya 155 gram saja. Tubuh keren Samsung S8 ini juga dibuat tahan terhadap gangguan air dan debu dengan sertifikasi IP68 dan lapisan Corning Gorilla Glass juga di panel punggung ponsel.

Di bagian dalam ponsel sendiri dibekalkan prosesor keren. Snapdragon 835 terbaru dengan CPU octa-core Kryo 2,35 GHz untuk model US dan Exynos 8895 Octa dengan CPU octa-core 2,3 GHz untuk pasar lain, termasuk mungkin Indonesia.

Dan memori pada ponsel ini juga dibuat lebih keren dan kakap, dimana ia ditawarkan dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Serta sebuah slot microSD berkapasitas maksimal mencapai 256GB sebagai tambahan.

Untuk software sendiri, Samsung Galaxy S8 menawarkan dukungan Android 7.0 Nougat terbaru, yang dibalut dalam TouchWiz UI hasil rekayasa Samsung.

Selanjutnya beralih ke sisi kamera. Dimana Samsung Galaxy S8 ini menawarkan dukungan sensor kamera utama 12MP dengan aperture f.1,7 super dan dibekali fitur PDAF, OIS serta LED Flash.

Sementara kamera depan menawarkan sensor 8MP f/1.7 yang sama keren dengan fitur autofocus dan Auto HDR.

Konektivitas yang ditawarkan ponsel kakap ini juga tak kalah kakap. Samsung S8 telah menjadi ponsel pertama yang dipasarkan dengan teknologi LTE berkecepatan 1 gigabit. Ia juga menawarkan dukungan fitur keren seperti WiFi 802.11, Bluetooth v5.0, GPS dengan GALILEO, koneksi NFC dan USB-C 1.0 dan USB v3.1 yang keren dan kece.

Menarik lagi adalah dukungan sensor biometrik yang serba lengkap. Mulai dari sensor pemindai sidik jari yang dipindah ke samping kamera, fitur Iris scanner dan fitur pengenal wajah juga dibekalkan di ponsel ini.

Samsung Galaxy S8 juga menawarkan dukungan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang dibuat non-removeable dengan kokoh. Baterai ini bisa diisi lebih cepat dengan fast chaging dan akan hadir pula fitur pengisian nirkabel berbasis PMA dan

Fitur lain yang menarik adalah dukungan Samsung DeX, yakni kemampuan khusus yang membuatnya bisa disulap jadi PC. Ponsel ini juga dilengkapi asisten virtual berbasis AI baru Samsung bernama Bixby.


Spesifikasi Lengap Samsung Galaxy S8

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Diresmikan Maret 2017
Ukuran 148,9 x 68,1 x 8 mm 155 gram
  Corning Gorilla Glass 5 (back panel), IP68, Samsung pay
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  Super AMOLED 5,8 Inci 1440 x 2960 piksel 570 ppi, Corning Gorilla Glass 5
  3D Touch, Always-on Display, 
OS Android 7.0 Nougat (TouchWiz UI)
Chipset Exynos 8895 Octa Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU Mali-G71 MP20 
   
Memori 64 GB ROM / 4GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama 12 MP, f/1.7, PDAF, OIS, LED flash
Kamera Depan 8MP f/1.7
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX
GPS  Yes, with A-GPS
NFC Ya
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Fitur Samsung DeX
Baterai 3000 mAh, Non-removeable, Fast charging, wireless charging
Warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold

Harga Samsung Galaxy S8

Bicara soal harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia mungkin masih jauh dari topik pembahasan kali ini. Pasalnya boro-boro di Indonesia, Samsung S8 juga belum diresmikan di pasar global.

Namun ya untuk persiapan sih gak ada masalah sedikit subat-sabit ke soal harga kan? Toh Samsung juga sudah merilis iklan di TV lokal, jadi mungkin akan hadir lebih cepat di tanah air.

Di luar sendiri, harga Samsung Galaxy S8 ini dicanangkan bakal berkisar antara USD809 atau setara Rp jutaan. Itupun untuk rilis 21 April nanti di AS.

Jadi harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia bisa lebih mahal atau lebih murah. Toh Korea selatan juga masih tetangga meski gak deket-deket amat.

Dan untuk warna sendiri, Samsung S8 ini bakal tampil lebih kece, dengan pilihan warna lebih beragam. Mulai dari Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue dan Maple Gold.

Demikian review singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8. Semoga artikel ini bisa berguna untuk Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement