Connect with us

Asyik, Username di Twitter Tak Lagi Dihitung Bagian dari 140 Karakter

Asyik, Username di Twitter Tak Lagi Dihitung Bagian dari 140 Karakter
Twitter (Twitter)

Sosial Media

Asyik, Username di Twitter Tak Lagi Dihitung Bagian dari 140 Karakter

RANCAH POST – Twitter sudah sering kali diminta memperpanjang batas 140 karakter di platfrom microblogging mereka. Namun perusahaan berlogo burung biru ini senantiasa selalu memilih untuk tetap mempertahankan aturan tersebut, karena sudah dianggap sebagai trademark mereka selama ini.

Namun perusahaan juga sadar, bahwa aturan batas 140 karakter ini juga cukup menyulitkan sebagian pengguna. Nah, kini pihak Twitter mulai berusaha memaksimalkan layanan mereka, tanpa merubah ciri khas, dengan mengotak-atik sedikit kebijakan mengenai batas 140 karakter.

Meski tidak diperpanjang, namun pengguna boleh senang, karena mulai hari ini, batas 140 karakter di Twitter tidak lagi menghitung nama pengguna sebagai bagian dari 140 karakter. Jadi kini Anda punya lebih banyak kata untuk ditulis, dan tetap bisa me-mention lebih banyak teman Anda tanpa takut dibatasi. Keren kan?

Twitter mengaku bahwa dengan menerapkan kebijakan baru ini pengguna diharapkan bisa lebih merasa bebas untuk mengungkapkan isi fikiran mereka. Selain itu, mereka juga bisa lebih leluasa ketika melakukan percakapan group di Twitter.

Kini, dengan kebijakan baru ini Anda akan bisa langsung membaca teks balasan di setiap balasan di Tweet Anda. Karena nama pengguna tidak lagi dicantumkan di awal teks, melainkan di atas teks. Dengan tambahan “membalas ke” sebelum username yang diawali dengan karakter ‘@’.

Asyik, Username di Twitter Tak Lagi Dihitung Bagian dari 140 Karakter Asyik, Username di Twitter Tak Lagi Dihitung Bagian dari 140 Karakter

Jika penasaran, Anda bisa coba cek dan bukan Twitter Anda sekarang. Update ini sudah tersedia untuk platform Desktop, dan aplikasi Twitter di Android dan iOS. Dan jangan lupa pastikan versi aplikasi Twitter di ponsel Anda adalah yang terbaru ya!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement