Connect with us

Aksi 313 Digelar Siang Nanti, Ini Kata FUI

Aksi 313 Digelar Siang Nanti, Ini Kata FUI
Massa aksi 313 berkumpul di Istiqlal (DETIK)

Berita Nasional

Aksi 313 Digelar Siang Nanti, Ini Kata FUI

RANCAH POST – Aksi 313 yang digelar selepas shalat Jum’at nanti akan diikuti massa dari berbagai wilayah yang sebelumnya sudah berkumpul di Istiqlal Jakarta.

Massa yang akan mengikuti demo 313 ini sendiri sudah berkumpul di luar Masjid Istiqlal sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melaksanakan Shubuh berjamaah.

Massa pun terlihat membawa atribut aksi 313 seperti bendera berlafaz La Ilaha Illaallah, bendera Merah Putih, hingga spanduk aksi 313. Terlihat pula yang memakai kaos dengan tuliskan Aksi Bela Islam 212.

Kamis (30/3/2017) petang, massa aksi 313 sendiri sudah mendatangi Masjid Istiqlal. Kebanyakan mereka berasal dari Tangerang dan Bekasi.

“Beres jum’atan kita akan bergerak ke Istana dan Balai Kota,” ucap seorang peserta aksi bernama Hilahudin.

Sementara itu, FUI (Forum Umat Islam) berjanji aksi 313 akan berlangsung dengan damai sebagaimana aksi-aksi yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Dari aksi 411 dan 212 dulu, kita berkomitmen melakukan aksi dengan damai,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath, Kamis (30/3/2017) malam.

Adapun sebagaimana penuturan Kepala Divisi Humas Media FUI Aksi 313, Nanang Qosim, aksi ini akan dilakukan dengan damai guna memperlihatkan bahwa Islam merupakan agama rahmatan lil alamin.

“Mulai aksi 411 hingga aksi 212, aksi selalu berjalan dengan damai. Itu kita lakukan agar dunia melihat bahwa Islam itu cinta damai dan rahmat bagi seluruh alam,” kata Nanang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pagar betis akan dibuat ketika massa melakukan long march dari Masjid Istiqlal hingga Istana Meredeka.

“Penjagaan akan dilakukan laskar FPI. Ketika long march nanti, laskar FPI akan aka di depan, di kiri, dan di kanan. Mereka juga akan mengawal mobil komando. Kita akan usahakan aksi ini tidak mengganggu pengguna jalan lain,” ucap dia.

Dalam aksi 313 kali ini, tim sapu bersih pun akan disiapkan. Tugas tim ini menjaga kebersihan dengan cara memungut sampah supaya tidak berceceran dan mengotori lokasi aksi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement