Connect with us

Kunjungi Senayan, Ini Kata Zakir Naik Soal Al Maidah 51

Kunjungi Senayan, Ini Kata Zakir Naik Soal Al Maidah 51
Kunjungan Zakir Naik ke Senayan (DETIK)

Berita Nasional

Kunjungi Senayan, Ini Kata Zakir Naik Soal Al Maidah 51

RANCAH POST – Cendekiawan sekaligus ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik menyampaikan penjelasab berkenaan dengan tafsir Surat Al Maidah ayat 51.

Dikatakan olehnya, sama sekali tidak ada masalah seorang Muslim bersahabat dengan non Muslim. Hal itu Zakir sampaikan ketika dirinya mengunjungi komplek Senayan Jakarta.

“Artinya bukan kita tidak boleh bicara denga mereka, menjaga persahabatan dengan mereka itu bukanlah masalah,” ujar Zakir Naik, Jumat (31/3/2017).

Hanya saja Zakir Naik menekankan sebaiknya Muslim memilin calon pemipin Muslim atau yang memiliki keimanan yang sama. Bila masih ada orang Muslim, itu merupakan pilihan paling baik.

Dalam kesempatan itu pula, Zakir Naik pun menyampaikan pendapatnya terkait pemisahan agama dan politik. Dikatakan olehnya, Islam merupakan panduan dalam kehidupan. Maka tak hanya menyangkut ibadah, Islam juga berkaitan dengan pemerintahan dan politik.

“Bukan hanay shalat, puasa, haji, Islam juga mengatur bisnis, pemerintahan dan negara,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Zakir dikabarkan dalam rangka safari dakwah ke sejumlah kota di Indonesia. Zakir sendiri datang ke Indonesia Rabu (2/2/2017) sore kemarin.

Hanny Kristianto, panitia safari dakwah Zakir Naik mengatakan, safari dakwah tersebut belum akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Pria kelahiran Mumbai itu baru akan menjalani safari dakwah bulan depan.

“Insya Allah dilaksanakan bulan depan. Sekarang baru sebatas bertemu dengan panita dan membahas masalah teknis,” kata Hanny, Kamis.

April 2016 silam, Zakir Naik dikabarkan akan hadir dalam sebuah talk show yang digelar dalam rangka milda UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Hanya saja rencana kedatangan Zakir yang sempat menghebohkan media sosial itu batal lantaran padatnya agenda Dr Zakir.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement