Connect with us

Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Lengkap, Layar ‘Infinity’ 6,2 Inci

Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Lengkap, Layar 'Infinity' 6,2 Inci
Samsung Galaxy S8 Plus (SAMSUNG)

Samsung

Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Lengkap, Layar ‘Infinity’ 6,2 Inci

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy S8 Plus. Setelah sebelumnya kita membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8, maka rasanya tak akan lengkap jika saudara bongsor satunya, yakni Samsung Galaxy S8 Plus tidak diulas juga.

Bagaimanapun ponsel ini juga flagship loh, lebih bongsor pula, terutama di sisi ukuran. Meski di bagian spesifikasi Samsung S8+ ini terbilang cukup sama sebagian besarnya dengan Samsung S8, namun tetap saja ada beberapa perbedaan.

Misalnya seperti ukuran layar, baterai dan harga. Terutama di aspek harga Samsung Galaxy S8 Plus jelas lebih mahal, dan apa yang membuatnya demikian, akan kita ulas dalam review kali ini.

Nah, tanpa panjang lebar lagi mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ sendiri terbilang cukup sama. Namun, layar ponsel ini jelas terlihat bedanya. Samsung S8 Plus hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED beresolusi sama, dengan julukan ‘infinity display’ yang menawarkan resolusi berbeda, yakni 1440 x 2960 piksel.

Layar ini sendiri memiliki kerapatan hingga 529 ppi dengan rasio layar 18,5:9 yang lebih panjang dari layar normalnya. Layar ponsel ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung, dan dibekali fitur 3D Touch seperti iPhone 6s dan Always-on display.

Sementara bodi ponsel sendiri memakai bahan kaca dengan frame logam seperti biasa, dengan Gorilla Glass 5 juga di punggungnya. Tubuh kokoh ini sendiri menawarkan fitur tahan air dengan sertifikasi IP68 dan dibekali fitur Samsung pay juga.

Untuk prosesor sendiri, Samsung Galax S8+ tampaknya bakal hadir di Indonesia dengan menawarkan chipset Exynos 8995 Octa terbaru dengan CPU octa-core yang terdiri dari empat core 2,3 GHz dan empat lagi 1,7 GHz.

Untuk memorinya sendiri, masih sama seperti Samsung S8, ponsel ini dibekali dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Ia juga hadir dengan menawarkan slot microSD hingga 256GB dan OS Android 7.0 Nougat berbalut TouchWiz UI diatasnya.

Untuk sektor kamera, sensor kamera utama masih memakai kamera 12MP dual pixel dengan aperture f/1.7 dilengkapi fitur PDAF, OIS dan LED Flash. Sementara kamera selfie dibuat lebih kakap dengan sensor 8MP f/1.7 yang sama tangguh, dan menawarkan autofokus juga.

Nah, konektivitasnya juga patut diacungi jempol. Ponsel Galaxy S8 Plus hadir dengan teknologi 4G LTE pertama di pasaran, yang mampu menembus kecepatan 1 Gigabit. Serta juga didukung fitur Bluetooth v5.0 terbaru.

Fitur lainnya tak kalah kompak, ia masih memakai WiFi 802.11, GPS dengan GALILEO, koneksi NFC dan USB-C v1.0 dengan dukungan USB 3.1.

Menariknya lagi ada banyak sensor pada ponsel ini. Selain pemindai sidik jari yang dipindah ke bagian punggung tepat di samping kamera, ponsel ini juga dilengkapi scanner iris di bagian depan ponsel.

Baterainya sendiri lebih kakap, Samsung Galaxy S8 Plus menawarkan kapasitas baterai lebih besar dari S8, yakni mencapai 3500 mAh dengan ukuran body lebih besar, ini jelas masuk akal.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Lengkap, Layar 'Infinity' 6,2 Inci

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8 Plus

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Diresmikan Maret 2017
Ukuran 159,5 x 73,4 x 8,1 mm 173 gram
   
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  Super AMOLED 6,2 Inci 1440 x 2960 piksel 529ppi, Corning Gorilla Glass 5
   
OS Android 7.0 Nougat (TouchWiz UI)
Chipset Exynos 8995, Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU  
   
Memori 64 GB ROM / 4GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama 13 MP, f/1.7, PDAF, OIS, LED flash
Kamera Depan 8 MP, f/1.7 autofocus
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Ya
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Fitur Samsung DeX, Bixby
Baterai 3500 mAh, Non-removeable, Fast Charging, Wireless Charging 
Warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold

Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Untuk masalah harga Samsung Galaxy S8 Plus sendiri, meski belum resmi diluncurkan di Indonesia, ponsel ini sudah banyak wara-wiri di sejumlah toko online ternama. Namun bukan unitnya, melainkan teaser dan pengumuman pre-ordernya.

Seperti di salah satu situs bergambar matahari hepi misalnya, Samsung Galaxyu S8 dan S8 Plus akan dijual pre-order mulai 8 April nanti. Dan pengiriman kemungkinan akan digelar bersama rilis global, yakni pada 21 April kemudian.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus sendiri kabarnya bakal dibanderol lebih mahal dari harga Samsung Galaxy S7 Edge sebelumnya. Yakni mulai dari Rp12.000.000 berdasarkan informasi terbaru yang didapay Rancah Post.

Ponsel ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna juga, diantaranya adalah Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold.

Demikianlah mungkin, informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Plus. Semoga review singkat ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. admin foo

    April 5, 2017 at 1:55 am

    keren hapenya, sayangnya harganya super mahal nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Advertisement
Advertisement