Connect with us

Belum Dapat Lampu Hijau dari Orang Tua Pacar, Begini Caranya Biar Dikasih Lampu Hijau

Belum Dapat Lampu Hijau dari Orang Tua Pacar, Begini Caranya Biar Dikasih Lampu Hijau
Foto Ilustrasi (TZHAOKE)

Relationship

Belum Dapat Lampu Hijau dari Orang Tua Pacar, Begini Caranya Biar Dikasih Lampu Hijau

RANCAH POST – Cara mendekati ibu pacar. Restu orang tua adalah salah satu bekal untuk menuju ke pelaminan. Tapi bagaimana kalau calon mertua belum memberikan restu untuk menikah?

Tentunya ada berbagai macam alasan kenapa orang tua tidak kunjung mengizinkan kamu dan pasangan untuk naik ke pelaminan.

‘Tak kenal maka tak sayang’. Mungkin kalimat tersebut ada benarnya. Salah satu penyebab orang tua pacar belum bisa memberi restu bisa jadi karena mereka belum mengenal calon istri atau suami dari anaknya.

Cara Mendekati Ibu Pacar

Eits, tapi jangan khawatir. Buat kamu yang belum mendapat lampu hijau dari orang tua pasangan terutama ibunya, berikut kami berikan cara mendekati ibu pacar.

Sopan

Tata krama adalah hal pertama yang dilihat orang tua. Bersikaplah sopan di hadapan keluarga pasangan, seperti memberikan salam ataupun mencium tangan orang tuanya saat datang dan pulang.

Nggak cuma sikap, pakaian pun harus sopan. Buat cewek hindari pakai pakaian mini dan terbuka saat datang ke rumah pacar ya.

Cari tahu kesukaan orang tua kekasih

Nggak hanya sering mengunjungi mereka, tapi cari tahu juga hal-hal apa yang bisa menyenangkan hati calon mertua.

Mungkin kamu bisa membawakan makanan kesukaan mereka. Cara sederhana bisa meluluhkan hati orang tua lho, apalagi kalau kamu tulus dengan mereka.

Tawarkan bantuan

Saat berada di lingkungan keluarga pasangan, jangan takut atau malu untuk menawarkan bantuan. Misalnya dengan menawarkan diri untuk membantu ibunya mencuci piring atau menemani ibunya pergi belanja.

Jika ibunya menolak, kamu jangan menyerah dan berkecil hati guys. Seenggaknya sang ibu tahu niat tulusmu itu.

Jangan menyerah

Lakukan pendekatan yang lebih optimal pada calon mertua. Sesekali ngggak akan cukup untuk mengakrabkan diri dengan keluarga kekasih.

Kamu harus lebih sering untuk bertemu dan ngobrol dengan keluarganya agar kamu benar-benar bisa diterima dan nggak canggung menghadapi mereka.

Nah, itu tadi beberapa cara mendekati ibu pacar. Gimana, cara yang mudah bukan? Yang paling penting kamu jangan gampang menyerah kalau memang benar-benar ada niatan tulus ingin menjalin hubungan dengan anaknya.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
To Top