Connect with us

Usir Jauh-Jauh Kantung Mata dengan Cara Mudah Ini

Usir Jauh-Jauh Kantung Mata dengan Cara Mudah Ini
Foto Ilustrasi (ZALEYZA)

Kecantikan

Usir Jauh-Jauh Kantung Mata dengan Cara Mudah Ini

RANCAH POST – Cara menghilangkan kantung mata. Kantung mata adalah masalah kesehatan yang ringan dan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurang tidur dan kelelahan, faktor usia, terpapar sinar matahari dan lainnya.

Memiliki kantung mata akan cenderung memperlihatkan wajah yang kusam dan terlihat tidak segar serta akan membuat rasa percaya diri turun.

Cara menghilangkan kantung mata atau yang lebih dikenal dengan mata panda ini memang sangat beragam, tapi saat ini banyak orang beralih ke penanganan herbal dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Walaupun bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting. Berikut merupakan cara menghilangkan kantung mata.

Es batu

Pertama, siapkan es batu lalu tempelkan pada kantung mata. Diamkan selama 1 menit dan lakukan secara berualang. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan dari es batu yang dipakai.

Kompres dengan kantung teh

Pertama, siapkan kantung teh yang sudah dipakai dan biarkan dingin. Jika sudah dingin, lakukan pengompresan pada kedua mata menggunakan kantung teh tersebut selama 15 menit.

Dengan menggunakan kantung teh sebagai kompres rutin akan memberikan efek kesegaran pada mata serta membuat kulit di sekitar mata jadi lebih sehat.

Irisan mentimun

Mentimun mempunyai kandungan zat astringen di dalamnya yang memiliki peran untuk mengecilkan pori-pori. Cara penggunaan mentimun untuk menghilangkan kantung mata sangat mudah.

Siapkan mentimun lalu iris. Tempelkan irisan mentimun tadi pada mata selama 30 menit. Jika digunakan secara rutin, kantung mata akan hilang dan mata jadi lebih segar.

Putih telur

Putih telur yang selama ini dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk kesehatan, ternyata juga mempunyai kandungan astringen di dalamnya.

Kandungan astringen ini selain bisa mengecilkan pori-pori juga bisa membuat kulit lebih kencang serta mencerahkan kulit di bawah mata yang lebih gelap.

Caranya kocok putih telur secukupnya, lalu oleskan pada bagian bawah kelopak mata yang tampak lebih gelap sambil diberikan pijatan lembut saat mengolesnya.

Diamkan kira-kira selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih agar mata terasa lebih rileks.

Masker bengkoang

Dan cara menghilangkan kantung mata yang terakhir yakni dengan menggunakan masker bengkuang. Siapkan 1 buah bengkoang yang sudah dikupas, lalu haluskan

Jika sudah, gunakan parutan bengkoang ini sebagai masker wajah dan masker mata selama 30 menit. Biarkan hingga seluruh masker meresap ke kulit lalu bilas dengan air bersih.

Nah, itu tadi cara menghilangkan kantung mata dengan mudah menggunakan bahan alami. Hayo, mau pilih yang mana, pilih cara alami atau pilih cara yang menggunakan campuran bahan kimia?

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top