Connect with us

Minyak di Wajah Bikin Make Up Cepat Luntur, Ini 4 Penyebabnya Yang Harus Dihindari

Minyak di Wajah Bikin Make Up Cepat Luntur, Ini 4 Penyebabnya Yang Harus Dihindari
Foto Ilustrasi (MAXMANROE)

Kecantikan

Minyak di Wajah Bikin Make Up Cepat Luntur, Ini 4 Penyebabnya Yang Harus Dihindari

RANCAH POST – Penyebab kulit berminyak. Ladies, apa yang akan kamu lakukan saat mengetahui mukamu berminyak? Apa kamu akan langsung mencari produk kecantikan untuk mengatasi kulit berminyak?

Sebenarnya wajah berminyak itu nggak selamanya buruk. Dengan adanya minyak di wajah, kulit akan jadi lebih lembab. Kondisi lembab inilah yang bisa membantu mencegah penuaan dini.

Dengan demikian, seseorang yang mempunyai muka berminyak mereka cenderung lebih awet muda. Apa iya kulit berminyak bisa membuat lebih awet muda?

Penyebab Kulit Berminyak

Ladies, minyak muncul di wajah itu sangatlah wajar. Dengan adanya minyak ini akan membantu mencegah kekeringan di kulit lho.

Akan tetapi, jika berlebihan minyak itu justru akan berpotensi menyebabkan masalah seperti jerawat, muka mengkilap, penyumbatan pori, komedo, dan sebagainya.

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan kulit jadi berminyak? Buat kamu yang penasaran dengan penyebab kulit berminyak, berikut kami berikan infonya.

Kondisi hormon

Biasanya cewek yang lagi haid akan cenderung mengalami produksi minyak berlebih pada bagian wajah. Munculnya kondisi ini bisa disebabkan karena hormon didalam tubuh sedang tidak stabil.

Selain terjadi sama cewek yang lagi mens, kamu yang sedang berada dalam masa puber pun akan mengalami hal yang sama.

Stres

Stres akan mendorong hormon kartisol yang merupakan penunjang produksi minyak di wajah. Oleh karenanya, kebanyakan orang yang stres mereka lebih cenderung mempunyai minyak berlebih di wajahnya.

Bahkan jika stres itu berlebihan  wajah juga akan sangat mudah terserang jerawat lho. So, jauh-jauhlah dari yang namanya stres biar wajah tetap cantik tanpa adanya masalah yang mengganggu.

Cuaca panas

Cuaca panas bisa mengakibatkan tubuh lebih mudah berkeringat. Sambil mengeluarkan keringat, sebenarnya dalam cuaca panas tubuh juga memproduksi banyak sekali minyak pada kulit.

Jika keringat dan minyak tidak segera dibersihkan, maka hal tersebut akan menyebabkan muculnya bau badan.

Kosmetika yang tidak cocok

Ladies, apakah kamu suka menggunakan pelembab wajah? Pelembab wajah sebenarnya hanya direkomendasikan pada pemilik kulit kering, bukannya kulit berminyak.

Nah jika kulitmu berminyak, cobalah untuk menghindari kosmetik dalam bentuk pelembab, cream dan lotion ya guys. Intinya selalu telita dalam memilih kosmetik yang akan dipakai.

Itu tadi beberapa penyebab kulit berminyak. Sebenarnya hal tersebut muncul akibat kebiasaan yang sering kita lakukan namun tidak kita sadari.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top