Connect with us

Belanja Online dari Luar Negeri Empat Bulan Pesanan Gak Sampai, Alasannya Ini Bikin Ngakak

Belanja Online dari Luar Negeri Sudah 4 Bulan Pesanan Gak Sampai, Ternyata Ini Alasannya
Screenshot. (TWITTER)

Sosial Media

Belanja Online dari Luar Negeri Empat Bulan Pesanan Gak Sampai, Alasannya Ini Bikin Ngakak

RANCAH POST – Belanja online secara perlahan namun pasti telah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Tak hanya belanja di ecommerce lokal, netizen juga sudah melebarkan sayap belanja online dari luar negeri.

Belanja online luar negeri dan dalam negeri memang tidak jauh berbeda, selain bahasa yang digunakan, juga metode pembayaran yang pada umumnya menggunakan kartu kredit.

Namun, tak sedikit toko online luar negeri juga sudah menyiapkan metode pembayaran yang menggampangkan cara bayar bagi konsumen dari Indonesia.

BACA JUGA: Pengalaman Belanja Online di Matahari Mall

Nah, baru-baru ini, salah seorang netizen di Twitter berbagi pengalaman belanja online dari luar negeri. Meski pengalaman ini justru malah memancing senyum mesem netizen.

Entah sekedar lucu-lucuan atau beneran, netizen dengan akun @kleponwajik pada hari Minggu (16/4) mencuit di media sosial burung biru.

Ia mengatakan bahwa salah seorang kenalan belanja di toko online luar negeri, namun sudah empat bulan pesanan enggak sampai-sampai.

Kenalan saya beli barang dari e-commerce luar negeri, 4 bulan gak sampai-sampai. Dia minta tolong saya buat bikin email komplain ke CS-nya.” cuit @kleponwajik.

Tak berapa lama, ia pun membalas postingan dirinya dengan menjelaskan kenapa pesanan yang dibeli dari ecommerce luar negeri tidak pernah sampai.

Rupanya, saat proses belanja online itu, mentang-mentang situs luar negeri, kenalannya itu menuliskan alamat rumah yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Tak ayal lagi, alamat tujuan pun menjadi tidak dikenali. Jadi, tak aneh bila pesanan sudah empat bulan enggak sampai-sampai.

Ternyata masalahnya di alamat pengiriman. Kenalan saya menuliskan: “Mystic, Monday, Jakarta, Indonesia. Aslinya: Kramat, Senen, Jakarta.” jelasnya.

Nah, buat kamu yang belum pernah belanja dari luar negeri, pengalaman netizen satu ini bisa dijadikan referensi agar pesanan kamu selamat sampai di Indonesia, dan mendarat di depan pintu rumah.

BACA JUGA: Pengalaman dan Review Belanja Online di Shopee

Satu lagi, beli barang dari luar negeri kena pajak lho.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top