Connect with us

Harga Coolpad Cool 1 Dual dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan Baterai 4000 mAh

Coolpad Cool 1 Dual (COOLPAD)

Review

Harga Coolpad Cool 1 Dual dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan Baterai 4000 mAh

RANCAH POSTHarga Coolpad Cool 1 Dual. Meski belum seterkenal Vivo, Oppo dan Samsung, namun Coolpad bisa dibilang sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup diperhitungkan di tanah air. Mereka memang menawarkan beberapa fitur inovatif yang tak kalah mapan dari kebanyakan ponsel yang beredar di Indonesia.

Seperti Coolpad Cool 1 Dual yang baru saja dijual pre-order di sejumlah toko online di Indonesia misalnya. Ponsel anyar dari Coolpad dengan dukungan fitur premium, salah satunya adalah fitur kamera ganda yang sedang populer saat ini.

Dan tidak cuma sekedar kamera ganda saja, Coolpad Cool 1 Dual juga menawarkan sejumlah fitur dan spesifikasi yang terbilang andal dan kakap di kelasnya. Mulai dari prosesor kembangan Qualcomm, dukungan fitur premium lain dan masih banyak lagi.

Spesifikasi dan harga Coolpad Cool 1 Dual ini juga cukup menantang, dimana ia hadir dengan kemampuan dan performa yang menjanjikan. Nah untuk lebih jauhnya, mari kita ulas saja sekilas review Coolpad Cool 1 Dual, dan simak apa saja kelebihan dan kekurangan dari Cool 1 Dual ini.

Spesifikasi Coolpad Cool 1 Dual

Seperti biasa, pertama akan kita ulas lebih dulu mengenai spesifikasi Coolpad Cool 1 Dual ini. Ponsel andal ini memang tak salah dikatakan hadir dengan spesifikasi menawan dan performa menjanjikan.

Untuk layar saja ia dibekali dengan sebuah panel layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FullHD 1080 x 1920 piksel. Dan kerapatan layar ponsel ini mencapai 403ppi.

Sayang tidak ada penjelasan mengenai perlindungan layar, karena sepertinya memang tidak ada fitur seperti Gorilla Glass di ponsel ini.

Namun layar ponsel ini sendiri memang dibalut dengan desain memukau dan cantik, dengan bezel layar super tipis dan punggung ponsel yang dibuat dengan proses CNC.

Cool 1 Dual juga dibekali performa yang bisa diandalkan. Di bagian chipset, ia menawarkan prosesor kakap Snapdragon 652 dengan dukungan CPU octa-core 1,8 Ghz. Prosesor mobile 64-bit dengan dukungan GPU Adreno 510 untuk mengolah grafis di ponsel ini.

Memori Cool 1 Dual juga tak kalah mumpuni, dimana ponsel ini menawarkan 3GB RAM sebagau dukungan untuk performa multitasking dengan 32GB memori internal sebagai andalan untuk menyimpan data. Dan Anda harus puas dengan itu, karena Cool 1 Dual seperti ponsel premium pada umumnya, tidak dibekali slot microSD.

Dan Anda harus puas dengan itu, karena Cool 1 Dual seperti ponsel premium pada umumnya, tidak dibekali slot microSD. Dan ponsel ini menawarkan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Untuk kamera sendiri, Cool 1 Dual menawarkan sensor kamera ganda 13MP sebagai kamera utama, dengan dukungan beberapa fitur menarik di dalamnya. Sedangkan kamera selfie pada ponsel ini hanya menawarkan sensor 8MP, meski tak kalah hebat juga hasilnya.

Kamera Coolpad Cool 1 Dual ini juga dibekali fitur bergengsi seperti PDAF dan dual-LED Flash.

Cool 1 Dual ini juga mengusung fitur lain yang tak kalah menarik. Mulai dari WiFi 802.11,leutooth 4.1 dan microUSB v2.0. Ia juga menawarkan fitur GPS, dan USB tipe-C.

Ponsel ini juga dibekali sensor sidik jari pada tombol home fisik di depan ponsel, selain itu, ia juga menawarkan baterai dengan kapasitas mencapai 4000 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Coolpad Cool 1 Dual dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan Baterai 4000 mAh

Spesifikasi Lengkap Coolpad Cool 1 Dual

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran 152 x 74,8 x 8,2 mm 167 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  IPS LCD 5,5 Inci 1080 x 1920 piksel 403ppi
OS Android 6.0 Marshmallow
Chipset Snapdragon 652, octa-core 1,8 Ghz Cortex-A72
GPU Adreno 510
Memori 3GB RAM / 32GB ROM no microSD
Kamera Utama Dual 13 MP f/2.0, PDAF, LED flash
Kamera Depan 8MP f/2.2
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Ya
Radio FM radio, RDS
USB Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint (di belakang), accelerometer, proximity, compass
Baterai 4000 mAh non-removeable
Warna Gold, Silver

Harga Coolpad Cool 1 Dual

Untuk harga Coolpad Cool 1 Dual ini tampaknya memang cukup tinggi jika melihat dari spesifikasi saja. Mulai dari layar, prosesor dan lain sebagainya, ponsel ini sekelas dengan smartphone Xiaomi harga Rp2,5 jutaan.

Namun memang tak terbantahkan, fitur kamera ganda yang diusungnya ini menjadi bahan pertimbangan lain untuk harga Coolpad Cool 1 Dual.

Dan saat ini Coolpad Cool 1 Dual sudah dijual untuk pre-order di sejumlah toko online ternama di Indonesia, dimana salah satunya adalah Bhinneka.com. Dan harga Coolpad Cool 1 Dual saat ini dibanderol mulai dari Rp3.199.000. Dan itupun sudah termasuk bonus berupa free souvenir box danpower bank gratis.

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Cool 1 Dual, ponsel berlayar lega dengan fitur kamera ganda dari Coolpad.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top