Connect with us

Siswi SMA Juara Karate Tingkat Asia Gagalkan Aksi Jambret yang Menimpa Dirinya

Siswi SMA Juara Karate Tingkat Asia Gagalkan Aksi Jambret yang Menimpa Dirinya
Aksi jambret digagalkan siswi SMA (DETIK)

Berita Nasional

Siswi SMA Juara Karate Tingkat Asia Gagalkan Aksi Jambret yang Menimpa Dirinya

RANCAH POST – Aksi dua jambret kambuhan yang mencoba menggasak ponsel milik seorang siswi SMA di Pekalongan justru tak membuahkan hasil.

Kedua jambret itu justru babak belur dan harus mendekam kembali di sel tahanan. Hal tersebut tak lain berkat keberanian siswi SMA melawan jambret yang menodongkan pisau kepadanya.

Pelaku, Khamil (17) dan Prawito (23) merupakan warga Bandengan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Saat itu, keduanya beraksi di Jalan Veteran, Kota Pekalongan, Senin (17/4/2017) pagi.

Korban, Anisa Salsabila (17), siswi SMAN 3 Pekalongan. Saat itu Anisa tengah berhenti di lampu merah. “Ketika saya berhenti di lampu merah, ada yang merogoh tas saya. Saya kira teman saya sedang bercanda, ternyata jambret,” kata Anisa.

Mengetahui bahwa dirinya menjadi sasaran jambret, Anisa yang merupakan juara 2 karate tingkat Asia itu langsung bereaksi dan melawan.

Anisa pun mengejar dua pria yang membawa kabur ponselnya itu. “Mereka saya pepet terus pakai motor, mereka sempat mengancam saya dengan pisau. Mereka saya arahkan ke arah kantor polisi,” ujar dia.

Meski sempat menodongkan pisau kepada Anisa, kedua pelaku itu akhirnya terpojok dan berhasil digiring ke Mapolres Pekalongan Kota.

Ketika posisi sudah berada di dekat kantor polisi, Anisa pun berteriak. Polisi yang merespon teriakan Anisa kemudian berhasil menangkap para pelaku penjambretan itu.

“Pelaku dikejar oleh anggota kami, mereka jatuh tersungkur dari motornya dan berhasil diamankan. Kami juga turut mengamankan barang bukti berupa telepon selular milik korban, pisau dan motor pelaku,” ucap Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enriko S Silalahi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top