Connect with us

Awas, 4 Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Minum Jus Buah

Awas, 4 Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Minum Jus Buah
Foto Ilustrasi (MAQWUZZ)

Kesehatan

Awas, 4 Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Minum Jus Buah

RANCAH POST – Kesalahan minum jus buah. Jus buah memang minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Bahkan banyak menu dan perencanaan diet yang menyarankan konsumsi jus buah secara rutin lho.

Tapi kalau cara mengonsumsinya salah, jus buah bisa mengakibatkan kegemukan, lho. Hmm, masa iya bisa bikin kegemukan?

Ada beberapa hal atau kebiasaan yang perlu dihindari saat minum jus demi mendapatkan manfaat terbaiknya ladies.

Kesalahan Minum Jus Buah

Hal tersebut mulai dari pemilihan bahan sampai soal waktu yang tepat untuk minum jus buah. Berikut ini merupakan beberapa kesalahan minum jus buah.

Menggunakan campuran buah yang serba manis

Jus yang manis memang menyegarkan. Tapi jangan sampai kita memilih campuran buah yang serba manis ya ladies. Saat dijus, kandungan serat buah dan juga sayur akan berkurang sehingga tubuh akan lebih gampang menyerap kandungan gulanya.

Kalau buah-buahan yang digunakan serba manis, alhasil jus akan mengandung kelebihan gula. Solusinya, kombinasikan buah yang manis dengan sayuran yang rendah kalori dan juga rendah gula. Selain itu, hindari penambahan gula atau pemanis lainnya ya girls.

Minum jus setelah kenyang

Jus buah sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong ladies. Dengan begitu, kandungan vitamin dan mineralnya bisa segera diserap oleh tubuh dan cepat diolah.

Kalau diminum setelah perut kenyang, efeknya bisa menyebabkan gangguan pencernaan sampai heartburn. Selain itu, kandungan nutrisi jus buah bisa berkurang jika diminum setelah makan.

Minum jus dengan terburu-Buru

Jangan langsung meneguk atau menenggak jus buah terlalu cepat. Minumlah dengan perlahan. Saat jus masuk kedalam mulut, biarkan beberapa saat agar tercampur dengan saliva, baru setelah itu ditelan. Tujuannya yakni agar jus buah bisa segera diserap dengan baik serta nutrisi pentingnya tidak hilang.

Minum jus yang sudah dibuat terlalu lama

Jus yang baru dibuat, harus segera dikonsumsi. Jangan membiarkannya terlalu lama ladies. Soalnya proses oksidasi dimulai saatt buah dan sayur sudah dijus.

Karena buah dan sayur sudah dicacah dan dipecah, maka kandungan vitamin, enzim, mineral, serta phytonutrient terpapar dengan udara. Sehingga jus bisa kehilangan kandungan nutrisi juga enzim pentingnya bila dibiarkan terlalu lama.

Jika ladies ingin melakukan proses detoksifikasi dengan jus buah dan sayur, pastikan disesuaikan dengan kondisi tubuh ya.

Nah, itu tadi kesalahan minum jus buah. Sesuka apapun kamu dengan jus, tapi kalau salah dalam meminumnya bisa berefek buruk untuk tubuh.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top