Connect with us

Ingin Terlihat Casual dengan Kebaya Encim di Hari Kartini, Begini Caranya

Ingin Terlihat Casual dengan Kebaya Encim di Hari Kartini, Begini Caranya
Foto Ilustrasi (PINTEREST)

Fashion

Ingin Terlihat Casual dengan Kebaya Encim di Hari Kartini, Begini Caranya

RANCAH POST – Cara mix and match kebaya encim. Saat masih kecil, hari Kartini biasanya dirayakan dengan acara khusus di sekolah sambil memakai kebaya khas Ibu Kartini.

Nggak jarang, hari Kartini juga dimeriahkan dengan lomba busana tradisional yang membuat anak-anak tampil dengan berbagai pakaian tradisional Indonesia.

Nah, meskipun sekarang ladies sudah dewasa dan tidak ada lagi lomba kostum di sekolah yang bisa diikuti, ladies tetap bisa lho memperingati hari Kartini dengan memakai kebaya encim untuk outfit sehari-hari.

Cara Mix and Match Kebaya Encim

Kebaya encim nggak hanya bisa digunakan untuk acara-acara formal saja ladies, tapi bisa juga dikreasikan untuk gaya casual.

Nah, berikut ini ada beberapa cara mix and match kebaya encim sebagai inspirasi untuk merayakan hari Kartini. Check this out.

Jadikan kebaya encim kamu sebagai outer dengan menggunakan inner kaus polos yang dipadu dengan statement necklace. Pilih juga hijab yang menonjolkan bagian leher, ya, agar detail kebaya dan kalung bisa terlihat dengan jelas.

Kebaya encim modifikasi yang satu ini juga bisa ladies gunakan untuk outfit casual. Cukup pakai rok atau pants untuk bawahan dan pakai hijab dengan warna yang matching.

Kebaya encim juga bisa dikreasikan dengan gamis lho. Jangan lupa pilih kebaya encim dengan warna detail yang matching dengan gamis yang dipakai agar pennampilanmu tetap terlihat harmonis dan nggak bertabrakan.

Agar tampilan kebaya encim lebih modern, padukan dengan rok lebar dan juga inner. Pilih warna yang sesuai dengan karaktermu serta warna-warna netral agar penampilan tidak terlihat too much atau too dressed up ya girls.

Nah, itu tadi beberapa cara mix and match kebaya encim untuk merayakan hari Kartini biar terlihat kekinian. Gimana, keren bukan?

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fashion

Advertisement
Advertisement
To Top