Connect with us

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+, Spesifikasi dan Perbandingan
Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+ (SAMSUNG/SONY)

Review

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+. Ponsel Samsung Galaxy C9 Pro adalah ponsel premium kelas menengah dari Samsung, yang hadir sebagai leader di kalangan smartphone kakap kelas mid-range.

Meski untuk harga Samsung C9 Pro ini terbilang lebih mahal dan cukup mendekati kelas high-end, namun dukungan spesifikasi, khususnya di sisi prosesor dengan jelas menentukan tempat yang tepat untuk ponsel ini.

Meski demikian, bukan berarti Samsung C9 Pro tak mampu bersaing dengan ponsel kakap lain, sebut saja Sony Xperia Z3+, yang merupakan andalan Sony tahun 2015 silam. Kurang lebih setahun lebih tua dari Galaxy C9 Pro.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas apakah keduanya cukup pantas bersaing atau tidak, kita akan membahasnya dalam review singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+

Pertama kita bahas lebih dulu terkait spesifikasi Samsung Galax C9 Pro. Ponsel premium yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED berukuran cukup lebar mencapai 6 inci, dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel.

Layar inipun memiliki kerapatan tak terlalu tinggi, hanya 367ppi saja, dan dilapisi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass.

Untuk bagian dalam sendiri, Galaxy C9 Pro mengandalkan chipset baru Qualcomm Snapdragon 653 sebagai andalan, dengan CPU octa-core yang terdiri dari 4 Cortex-A72 1,95 GHz dan empat Cortex-A53 1,4 GHz. Yang juga dimaksimalkan dengan GPU Adreno 510 sebagai pemacu grafis.

Untuk memori sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro mengandalkan dukungan 6GB RAM dengan memori internal berkapasitas 64GB dan bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga menawarkan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Disamping itu, kamera Samsung Galaxy C9 Pro juga cukup mumpuni. Ia dibekali sensor kamera utama 16MP dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash sebagai kamera utama dan 16MP kamera selfie.

Sedangkan konektifitasnya juga tidak kalah mumpuni. Dimana ponsel ini hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE, ditambah WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, koneksi NFC dan USB tipe-C.

Samsung Galaxy C9 Pro ini juga menawarkan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, dengan baterai 4000 mAh sebagai sumber tenaga yang sudah mendukung fast charging.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro, Seri Kakap Berbungkus Logam

Kemudian untuk spesifikasi Sony Xperia Z3+ sendiri, hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 424ppi dan dilapisi scratch-resistant glass dan oleophobic coating.

Bagian dalam ponsel ini menawarkan performa mantap dari Snapdragon 810 dengan dukungan CPU octa-core 2 GHz dan GPUA dreno 430.

Ponsel ini juga dibekali dukungan memori kakap dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Yang dapat diperluas hingga 256GB dengan slot microSD.

Untuk software sendiri, ponse ini menawarkan OS Android 5.0.1 Lollipop yang upgradable ke versi terbaru.

Di sektor kamera, Sony Xperia Z3+ tampil maksimal, menawarkan dukungan kamera 20,7MP sebagai kamera utama, dibekali autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfie menawarkan sensor 5,1 MP dengan fitur HDR.

Konektivitas Sony Xperia Z3+ juga terbilang andal dan mumpuni. Selain teknologi 4G LTE, ponsel ini juga mengusung WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0.

Sayangnya Sony Xperia Z3+ belum dibekali fitur pemindai sidik jari, namun ia sudah menawarkan baterai 2930 mAh dengan dukungan fast charging.

Harga Sony Xperia Z3, Oppo Neo 3 dan Evercoss Winner T per Juni 2015

Harga Sony Xperia Z3 (Foto: Sony)

Spesifikasi Lengkap dan Harga Sony Xperia Z3+, Jawara Sony Bertenaga Snapdragon 810 SoC

Harga Sony Xperia Z3+ (Foto: Sony)

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+

Bicara soal harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Sony Xperia Z3+, kita akan mampir ke Erafone, dimana kedua ponsel ini ditawarkan di toko tersebut.

Harga Sony Xperia Z3+ sendiri, meski bukan ponsel baru namun terbilang tinggi. Tak heran mengingat posisinya sebagai flagship Sony di masa lalu.

Harga Sony Xperia Z3+ dibanderol mulai Rp7.499.000. Harga cukup tinggi, namun setidaknya tidak lebih tinggi dari flagship Samsung sekelasnya. Misalnya Samsung Galaxy S6 Flat yang dijual setara.

Sedangkan untuk harga Samsung Galaxy C9 Pro sendiri, saat ini ditawarkan mulai Rp6,999,000. Hanya beda sekitar setengah juta rupiah bukan?

Demikianlah ulasa singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Sony Xperia Z3+, yang mengungkap apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua ponsel ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top