Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6, Usung Kamera Ganda dengan Snapdragon 835

Harga Xiaomi Mi6 1
Harga Xiaomi Mi6 1

RANCAH POSTHarga Xiaomi Mi6. Xiaomi baru saja meresmikan flagship andalan terbaru mereka, yakni Xiaomi Mi6. Ponsel ini hadir dengan banyak keunggulan, baik di sisi spesifikasi, harga dan fitur sekalipun.

Menariknya adalah Xiaomi Mi6 ini selain hadir sebagai ponsel China pertama dengan Snapdragon 835, ia juga hadir sebagai smartphone dual-camera pertama dengan Snapdragon 835, karena Samsung Galaxy S8 dan S8+ tidak menawarkan fitur ini sama sekali.

Disamping itu semua, fokut utama dari ponsel ini masih tetap di bagian spesifikasi dan harga, meski di sisi desain juga ponsel Mi6 ini cukup menarik.

Ia hadir dengan layar datar dan bezel super tipis, menawarkan bagian punggung melengkung dengan pilihan warna lebih beragam dan finishing mengkilap.

Beberapa fitur yang terbilang baru untuk flagship Xiaomi seperti bodi tanah air juga ditawarkan si flagship ini. Benar-benar andalan bukan?

Lalu bagaimana dengan performa dan kualitasnya sendiri? Mari kita ungkap dalam review singkat spesifikasi dan harga Xiaomi Mi6 berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi6

Tentunya spesifikasi Xiaomi Mi6 tidak boleh sembarangan. Ponsel ini haruslah hadir dengan dibekali beragam fitur memukau dan kemampuan andal.

Bagian yang akan dibahas terlebih dahulu adalah layar. Dimana ponsel Mi6 ini hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,15 inci sama seperti pendahulunya.

Layar ini memiliki resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 428ppi. Dan meski masih belum jelas, namun sudah pasti layar ini akan dilindungi dengan pelindung yang kuat dan dapat diandalkan.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6, Dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Credit : twitter.com/herrysw

Untuk desain sendiri, Xiaomi Mi6 menawarkan balutan bodi premium yang tahan dari gangguan air dan debu. Bodi ponsel ini memiliki ukuran 145,2 x 70,5 x 7,5 mm dan bobot sekitar 168 gram untuk model standar dan 182 gram untuk varian keramiknya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6, Dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Credit : twitter.com/herrysw

Untuk bagian dapur pacu sendiri, Xiaomi Mi6 hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung CPU octa-core yang terdiri dari empat core Kryo 2,45 GHz dan empat Kryo 1,9 GHz dan dimaksimalkan GPU Adreno 540 sebagai pengolah grafis.

Masalah software, Xiaomi Mi6 dibekali dengan dukungan OS Android 7.1.1 Nougat terbaru sebagai OS bawaan, yang dibalut dengan User Interface andalan mereka, yakni MUI 8.0.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori kakap, dengan 6GB RAM. Dan dua pilihan memori internal berkapasitas 64GB dan 128GB. Sebagai flagship, Xiaomi Mi6 jelas tidak dibekali slot microSD sama sekali.

Kemudian beralih ke sisi kamera, Xiaomi Mi6 ini dibekali sensor kamera ganda 12MP sebagai kamera utama, yang sudah dibekali fitur seperti OIS, PDAF dan dual-LED Flash.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6, Dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Credit : twitter.com/herrysw

Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 8MP yang juga tidak kalah mumpuni, dan mampu merekam video FHD 1080p.

Selanjutnya untuk fitur konektivitas, ponsel ini hadir dengan dukungan fitur 4G LTE tentunya. Dan untuk memaksimalkan kelengkapan koneksi, Xiaomi juga membekalkan dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v5.0 terbaru, GPS, koneksi NFC dan USB tipe-C juga.

Xiaomi Mi6 juga masih menawarkan sensor pemindai sidik jari di bagian depan ponsel, pada tombol home fisik di bawah layar dengan teknologi terbaru. Selain itu, ponsel ini juga dibekali baterai Li-po 3350 mAh sebagai sumber tenaga, degan dukungan Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6, Dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Credit : twitter.com/herrysw

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi6

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Ukuran145,2 x 70,5 x 7,5 mm 168 gram (keramik 182 gram)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 5,15 Inci 1080 x 1920 piksel 428ppi
OSAndroid 7.1.1 (MIUI 8.0)
ChipsetSnapdragon 835, Octa-core 2,45 GHz 
GPUAdreno 540
Memori64GB / 128GB ROM, 6GB RAM, no MicroSD
Kamera UtamaDual 12 MP, OIS, PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan8 MP, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
USBType-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai3350 mAh, Li-po, Quick Charge 3.0, 
WarnaCeramic Black, Black, Blue, White
HargaRp 6.499.000

Harga Xiaomi Mi6

Bicara soal harga Xiaomi Mi6, kita juga akan bicara soal ketersediaan ponsel ini di pasaran, baik di pasar global maupun di pasar Indonesia.

Untuk saat ini Xiaomi Mi6 tampaknya belum bisa hadir secara resmi di tanah air, meski ada kemungkinan varian distributor dari ponsel ini akan masar lebih awal.

Kesampingkan masalah resmi tidak resmi, toh seri flagship juga belum akan resmi dalam waktu dekat ini. Kita bahas saja masalah harga Xiaomi Mi6 selengkapnya.

Harga Xiaomi Mi6 sendiri diprediksi bakal dibanderol sekitar Rp4,8 jutaan di pasar global, untuk varian dengan 64GB memori internal. Sementara itu harga Mi6 dengan 128GB ROM akan dibanderol sedikit lebih mahal, yakni Rp5,8 jutaan.

Itupun baru versi standar untuk variasi memori. Kita juga belum mempertimbangkan variasi lain yang tentu akan dibanderol berbeda. Seperti diketahui, ada varian Keramik Black pada Xiaomi Mi6 yang pasti dibanderol lebih tinggi.

Dan selain versi KEramik berbalut warna hitam, varian standar dari Mi6 ini menawarkan empat pilihan warna sementara ini. Yakni Biru, Putih, Hitam dan Silver.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi6. Ponsel kakap baru dengan Snapdragon 835 dan dukungan fitur kamera ganda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here