Connect with us

Harga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A, Spesifikasi dan Perbandingan

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A (SAMSUNG/XIAOMI)

Review

Harga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A. Samsung Galaxy J2 Prime dan Xiaomi Redmi 4A bisa dikatakan merupakan dua ponsel mid-range yang diresmikan bersama, pada bulan November tahun lalu.

Bukan cuma dirilis nyaris bersamaan, namun harga kedua ponsel ini juga terbilang cukup bersaing.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime memang lebih tinggi di beberapa toko online, meski demikain, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ternyata tidaklah kalah.

Bagaimanapun keduanya memang dipercaya sebagai seri andalan di kelas mid-ranga, dan dibekali spesifikasi yang terbatas dibanding saudaranya yang lain.

Terutama pada Xiaomi Redmi 4A yang terlihat jelas mengusung spesifikasi yang berbeda dari seri utama Redmi 4 series.

Dan jika Anda berminat untuk mengetahui perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A, mari simak review singkat berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A

Pertama akan kita bahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime. ponsel ini hadir dengan menawarkan layar PLS TFT berukuran 5 inci dengan resolusi layar 540 x 960 piksel yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 220ppi.

Bagian dalam Samsung J2 Prime sendiri dipacu oleh prosesor MediaTek MT6737T dengan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan didukung GPU Mali-T720MP2.

Ponsel ini juga menawarkan fitur lain seperti memori internal 8GB dan dukungan 1,5GB RAM. Selain itu, ada pula slot microSD untuk memperluas ruang simpan hingga 256GB.

Samsung Galaxy J2 Prime juga menawarkan dukungan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai andalan, dengan fitur mumpuni dan baru.

Selain itu untuk kamera, Samsung J2 Prime mengusung sensor 8MP sebagai kamera utama, dengan fitur autofokus dan LED Flash. Serta sebuah sensor kamera 5MP f/2.2 sebagai kamera selfie yang juga dibekali LED Flash.

Ponsel ini juga sudah dibekali dukungan teknolgi 4G LTE, dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 dengan USB OTG.

Samsung Galaxy J2 Prime belum dibekali sensor pemindai sidik jari. Dan untuk baterai, ia mengandalkan kapasitas 2600 mAh sebagai andalan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime, Smartphone MediaTek Pertama Pabrikan Korsel

Kemudian beralih melirik spesifikasi Xiaomi Redmi 4A. Ponsel ini dibekali layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan standar, yakni 297ppi.

Disisi lain, Redmi 4A juga menawarkan performa mumpuni degan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 306.

Redmi 4A ini juga menawarkan dua pilihan memori internal. Yakni varian dengan 2GB RAM dan 16GB ROM serta varian Prime dengan 2GB RAM dan 32GB ROM. Ponsel ini juga dibekali slot microSD berkapasitas maksimal 256GB.

Untuk OS sendiri, Redmi 4A sudah mengusung OS Android 6.0 Marshmallow, yang dibalut dengan MIUI 8.0 untuk memaksimalkan performa.

Kemudian untuk fitur kamera, ponsel ini dibekali sensor 13MP f/2.2 sebagai kamera utama, yang tentunya juga dilengkapi autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 5MP yang tidak kalah kakap.

Dalam hal konektivitas, Xiaomi Redmi 4A tidak mau ketinggalan. Dukungan 4G LTE dihadirkan pada ponsel kakap satu ini. Dengan VoLTE dan teknologi mumpuni lainnya.

Ia juga didukung WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa menikmati baterai 3120 mAh yang non-removeable di dalam bodi ponsel ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih BesarHarga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A

Untuk harga Samsung Galaxy J2 Prime dan Xiaomi Redmi 4A memang tidak sepenuhnya sama atau setara. Karena bagaimanapun kedua ponsel ini memiliki perbedaan ketat, khususnya dalam masalah nama brand.

Samsung J2 Prime sendiri bisa dibilang dijual lebih mahal dari harga Xiaomi Redmi 4A. Namun demikia, selisih harga kedua ponsel ini tidaklah terlalu tinggi, jadi tidak terlalu dipermasalahkan.

Di salah satu toko online ternama di Indonesia, harga Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol mulai dari Rp1.650.000.

Sementara harga Xiaomi Redmi 4A garansi resmi saat ini dibanderol mulai Rp1.499.000.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A. Samsung J2 Prime memang lebih mahal, namun spesifikasi Xiaomi Redmi 4A rupanya tidak kalah mumpuni.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top