Connect with us

Google Siapkan Android Go, OS Irit untuk Pasar Berkembang

Google Siapkan Android Go, OS Irit untuk Pasar Berkembang
Android Go (GOOGLE)

Software

Google Siapkan Android Go, OS Irit untuk Pasar Berkembang

RANCAH POST – Masih ingat dengan Google Android One? Nah kini Google kabarnya sedang menyiapkan Android Go. Project baru yang masih tetap berfokus di pasar entry-level.

Hal ini ternyata merupakan salah satu langkah Google untuk mencapai tujuan mereka.

Sadar atau tidak, Google ternyata punya tujuan rahasia yang diungkap dalam Google I/O 2017 dimana mereka harus bisa meraih kurang lebih dua miliar pengguna Android lebih banyak dari sebelumnya.

Project baru ini disebut sebagai “The Next Billion Users”. Mereka berencana untuk menambah jumlah pengguna Android, khususnya di negara berkembang. Dan project inilah yang disebut sebagai “Android Go”.

Berdasarkan penuturan Sameer Samat, VP Product Management Android. Android Go sendiri adalah varian ringan dari Android O, versi terbaru dan mendatang dari Android.

Dan varian lite OS ini akan hadir untuk memacu smartphone Android dengan harga dan spesifikasi rendah. Dan memang tampaknya bahwa ponsel ini akan dipasarkan di negara berkembang.

OS baru bernama Android Go ini benar-benar didesain untuk pasar berkembang.

Bahkan di browser Chrome sendiri, Android Go ini dibekali fitur Data Saver yang bisa membuat Anda tetap terhubung ke internet dan meload banyak data tanpa perlu memboros kuota.

Bukan cuma itu, berbagai aplikasi dan fitur di OS baru ini juga dibuat lebih irit. Seperti Play Store yang akan memunculkan deretan aplikasi gratis dan murah, atau kemudahan streaming video dimana pengguna akan bisa mengunduh video via WiFi dan menontonnya nanti.

Sayang belum ada kabar mengenai kapan Android Go ini akan dirilis ke publik. Namun kmeungkina besar akan diluncurkan bersama dengan Android O nanti.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top