Connect with us

Segera Hentikan, Ini Penyebab Rambut Berminyak yang Sering Disepelekan

Segera Hentikan, Ini Penyebab Rambut Berminyak yang Sering Disepelekan
Foto Ilustrasi (BEAUTYNESIA)

Kecantikan

Segera Hentikan, Ini Penyebab Rambut Berminyak yang Sering Disepelekan

RANCAH POST – Penyebab rambut berminyak. Girls, rambut berminyak pasti akan membuatmu kesal dan risih bukan? Kulit kepala akan terasa gatal bahkan berketombe.

Selain itu, rambut yang lepek juga akan membuat penampilanmu jadi kurang menarik, terlihat kusam, dan kurang fresh. Banyak wanita yang mengeluhkan soal rambut berminyak dan sering sekali dibuat kesal saat akan beraktivitas karena nggak bisa tampil maksimal.

Bukan tanpa sebab girls, rambut dan kulit kepala yang berminyak tentu diakibatkan oleh sesuatu. Hayo, pasti pada bertanya-tanya kan apa penyebabnya?

Penyebab Rambut Berminyak

Nah, berikut ini merupakan beberapa penyebab rambut berminyak yang dianggap sepele namun membawa petaka. Simak baik-baik ya.

Terlalu sering nyentuh rambut

Terlalu sering nyentuh rambut akan memindahkan kotoran dan minyak dari jari ke helai-helai rambutmu girls. Karena itulah sebisa mungkin hindari menyentuh rambut terlalu sering, ya.

Terlalu sering keramas

Terlalu sering keramas ternyata malah bikin rambut jadi lepek lho. Hal ini terjadi karena keramas akan menghilangkan minyak alami pada rambut.

Saat kulit kepala terasa kering, tentu kelenjar akan memproduksi lebih banyak minyak serta membuat kulit kepala dan rambut semakin lepek.

Terlalu banyak menggunakan kondisioner

Terlalu banyak menggunakan kondisioner juga berpotensi membuat rambut jadi lepek girls. Gunakan kondisioner seperlunya saja dari batang rambut hingga ujung dan jangan sampai terkena akar ataupun kulit kepala, ya.

Terlalu sering menyisir rambut

Menyisir rambut terlalu sering juga bisa merangsang produksi minyak berlebih lho. Awalnya ini akan membuat rambut terlihat mengilap, tapi lama kelamaan rambutmu akan lepek.

Jarang membersihkan sisir

Sisir yang kotor dan penuh dengan rontokan rambut ternyata juga nggak baik untuk rambut ladies. Ini bisa menyebabkan produksi minyak berlebih. Karenanya pastikan kalau kamu selalu rajin membersihkan sisir, ya.

Salah memakai produk perawatan rambut

Salah pakai produk rambut juga bisa menyebabkan rambut berminyak lho. Pastikan kamu tahu betul jenis rambutmu dan pilihlah produk yang tepat, ya.

Ladies, itu tadi beberapa penyebab rambut berminyak. Dengan mengetahui beberapa penyebab tadi, diharapkan ladies bisa lebih waspada lagi, ya.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top