Connect with us

Harga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go, Spesifikasi dan Perbandingan
Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go (XIAOMI/ASUS)

Review

Harga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go. Asus Zenfone Go mungkin bukanlah ponsel baru sama sekali. Terutama jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4A yang baru dikenalkan awal tahun ini.

Namun bagaimanapun baik di sisi harga Xiaomi Redmi 4A maupun spesifikasinya sama-sama bisa dikatakan setara degan Asus Zenfone Go.

Kedua ponsel ini memang bisa dibilang senasib, sama-sama merupakan seri anak bawang dengan spesifikasi paling bontot hanya sampai kelas mid-range saja.

Tapi bukan berarti kedua ponsel ini murahan, karena baik dari fitur dan kualitas keduanya sama-sama menjanjikan.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redm 4A vs Asus Zenfone Go ini? Mari kita usut hingga tuntas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go

Pertama kita akan bahas mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 4A. Ponsel ini hadir dengan menawarkan spesifikasi mid-range, seperti layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Layar ini sendiri memiliki kerapatan layar mencapai 294ppi namun sayang belum dilapisi pelindung khusus. Bahkan bodi ponsel juga masih menawarkan bahan plastik meski dibalut desain unibodi.

Untuk bagian performa sendiri, ponsel ini menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan CPU quad-core 1,4 GHz dan dukungan 2GB RAM. Serta sebuah GPU Adreno 308 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini sendiri mengusung dua pilihan memori internal dengan kapasitas 16GB dan 32GB yang bisa diperluas sampai 256GB dengan slot microSD.

Redmi 4A juga kakap di sisi software, dimana ia mengandalkan MIUI 8.0 terbaru berbasis Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Untuk kamera sendiri, Redmi 4A ini memakai 13MP kamera utama berbekal autofokus dan LED Flash. Dan sebuah sensor 5MP di bagian depan ponsel.

Untuk konektivitas sendiri, Xiaomi Redmi 4A menawarkan dukungan 4G LTE dengan VoLTE. Disertai WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga mengusung baterai 3120 mAh tanpa fast charging dan pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi 4A Prime Meluncur 18 Maret dengan Memori 32GB

Untuk spesifikasi Asus Zenfone Go sendiri tampil dengan spesifikasi tak kalah mumpuni. Ponsel ini dibekali dengan layar HD 720 x 1280 piksel dengan ukuran 5 inci dan kerapatan hingga 294ppi.

Untuk bagian dalamnya sendiri dibekalkan prosesor MediaTek MT6580 berbekal CPU Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dengan GPU Mali-400MP2.

Untuk bagian memori, Zenfone Go ini mengusung 2GB RAM, dibekali 8GB atau 16GB memori internal yang upgradable hingga 64GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga dibekali dengan OS Android 5.1 Lollipop yang memang sedikit tertinggal.

Untuk kameranya sendiri, Zenfone Go hadir menawarkan 8MP kamera utama f/2.0 dengan autofokus dan dukungan LED Flash. Sementara kamera selfienya mengusung sensor 2MP yang tidak kalah mumpuni.

Fitur WiFi juga hadir pada Zenfone Go ZC500TG ini, sebagai pengganti dari absennya fitur 4G LTE yang belum dibekalkan padanya.

Sementara untuk dukungan koneksi lain, ia menawarkan Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0.

Ponsel Zenfone Go ini juga didukung baterai 2070 mAh tanpa fast charging maupun sensor pemindai sidik jari.

Harga Asus Zenfone Go dan Spesifikasi, Layar HD dengan 2GB RAM

Harga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go ZC500TG

Untuk harga Xiaomi Redmi 4A dan Asus Zenfone Go ini memang tidak terlalu berbeda. Di sejumlah toko online, harga kedua smartphone ini bisa dibilang sama, terlepas dari perbedaan spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Asus Zenfone Go yang tampak jelas.

Sebut saja dukungan 4G LTE yang terbilang cukup vital. Atau fitur kamera yang jelas lebih baik dibanding Zenfone Go.

Namun demikian, harga Asus Zenfone Go ZC500TG di sejumlah toko online ternama di Indonesia saat ini dibanderol mulai dari Rp1.579.000.

Sementara harga Xiaomi Redmi 4A garansi resmi sendiri dibanderol mulai dari Rp1.599.000 di sejumlah toko online ternama.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4A vs Asus Zenfone Go ZC500TG. Dua ponsel mid-range yang asyik bagi mereka yang ber-budget terbatas.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top