Connect with us

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57, Spesifikasi dan Perbandingan
Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57 (XIAOMI/OPPO)

Review

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4X. Xiaomi Redmi 4X belakangan telah cukup sukses mencuri hati penggemar ponsel di tanah air. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau yang ditawarkannya, versi resminyapun banyak diburu konsumen.

Di sisi lain ada ponsel Oppo A57, yang bisa dibilang menawarkan spesifikasi nyaris setara, namun dengan harga jauh diatasnya. Kedua ponsel ini bahkan cukup cocok dikatakan sebagai rival, mengingat performa dan hardware yang ditawarkan memang bersaing.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57, sehingga keduanya dikatakan sebagai rival? Mari kita simak sampai tuntas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57

Untuk spesifikasi Redmi 4X sendiri, ponsel ini hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan mencapai 294ppi dan dilapisi Coring Gorilla Glass.

Untuk bagian dalamnya sendiri, ponsel ini mengandalkan performa mantap dari Snapdragon 435 terbaru, yang dibekali CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 505.

Ponsel Xiaomi Redmi 4X sendiri hadir dengan menawarkan beberapa pilihan memori, dengan model 2GB RAM berbekal 16GB ROM, 3GB RAM dengan 32GB ROM dan 4GB RAM dengan 64GB ROM.

Ketiga varian sama-sama dibekali slot microSD dan MIUI 8.0 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Ponsel ini juga dibekali kamera utama 13 megapiksel dengan dukungan PDAF dan LED Flash. Serta sebuah kamera 5MP sebagai kamera selfie.

Serta tidak lupa dukungan konektivitas mumpuni mulai dari 4G LTE, WiFi, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0.

Redmi 4X juga sudah dibekali sensor pemindai sidik jari dan didukung baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Beralih membahas spesifikasi Oppo A57, ponsel ini juga menawarkan layar berukuran sama, yakni 5,2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan layar 282ppi.

Ponsel ini juga dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 435 sebagai pemacu utama dengan dukungan GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 3GB RAM dengan 32GB memori internal. Serta didukung slot microSD dengan ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Di sektor kamera, ponsel ini hadir dengan dukungan sensor 13MP kamera utama berbekal fitur PDAF dan LED Flash. Sementara di bagian kamera selfie, ponsel ini lebih unggul dengan sensor kamera 16MP f/2.0.

Oppo A57 juga menawarkan konektivitas lengkap, seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan microUSB v2.0. Tak lupa dukungan 4G LTE juga.

Ponsel kakap ini juga sudah menawarkan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, dan baterai 2900 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Oppo 57 Dibuat Resmi, Dibekali Kamera Selfie 13MP dan Snapdragon 435 TerbaruHarga Xiaomi Redmi 4X vs Oppo A57

Untuk harga Xiaomi Redmi 4X dan Oppo A57 sendiri, tampaknya akan terlihat perbedaan yang begitu besar, meski spesifikasi kedua ponsel ini cukup sama.

Kecuali di sisi kamera selfie, dimana Oppo A57 memang tak terbantahkan dengan sensor 16MP super mumpuninya.

Sementara Xiaomi Remdi 4X sendiri malah lebih unggul dengan baterai 2900 mAh yang diusungnya.

Harga Oppo A57 sendiri saat ini ditawarkan mulai Rp3.199.000. Cukup mahal untuk sebuah ponsel yang spesifikasinya masih sekelas Redmi 4X memang. Namun bukan hal baru lagi bahwa ponsel Xiaomi memang dikenal dengan harganya yang terjangkau.

Harga Xiaomi Redmi 4X garansi resmi sendiri saat ini dibanderol mulai Rp2.099.000 di sejumlah toko online ternama di Indonesia.

Dan harga Xiaomi Redmi 4X ini bukan harga sembarangan, mengingat varian ini menawarkan 3GB RAM dan 32GB memori internal, yang setara dengan Oppo A57.

Demikianlah perbandingan harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X dan Oppo A57, dengan kamera selfie lebih mumpuni pada Oppo A57, tak heran harganya dibanderol lebih tinggi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top