Connect with us

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live, Spesifikasi dan Perbadingan
Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live (XIAOMI/ASUS)

Review

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST Harga Xiaomi Redmi 4X. Bukan kali pertama kita membandingkan dua produsen Asus dan Xiaomi. Ponsel dari kedua vendor ini memang bisa dikatakan mumpuni, dan populer di Indonesia.

Untuk seri terjangkay, Xiaomi baru saja merilis Asus Zenfone Live belum lama ini di tanah air. Meski dikatakan sekelas dengan ponsel semacam Xiaomi Redmi 4A, namun ia juga tak kalah jika dibandingkan dengan Redmi 4X.

Meski bisa dikatakan jika harga Xiaomi Redmi 4X ini bahkan lebih tinggi dari Zenfone Live, namun tak ada jaminan jika spesifikasi yang ditawarkan tak mampu menyamai.

Nah, dari pada terus memperdebatkan hal ini. Ada baiknya jika kita langsung saja ulas mengenai perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live

Untuk spesifikasi Redmi 4X ini kita mulai dari bagian layar. Dimana ponsel mapan satu ini dibekali dukungan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel.

Layar ini juga menawarkan kerapatan hingga 294ppi dan dilapisi pelindung dari Corning Gorilla Glass.

Ponsel ini juga disertai dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 sebagai andalan, dengan dukungan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505.

Versi Indonesia dar Redmi 4X ini juga hadir dengan menawarkan dukungan memori RAM 3GB dengan memori internal berkapasias 32GB. Ponsel ini juga mengusung microSD128GB sebagai memori tambahan.

Untuk bagian OS sendiri, Redmi 4X mengusung Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan dengan balutan MIUI 8.0 terbaru.

Kemudian menyoal kamera, Redmi 4X hadir dengan mengusung kmaera utama 13MP berbekal fitur PDAF dan LED Flash.

Sementara dukungan kamera selfienya menawarkan sensor 5MP sebagai andalan. Yang tentu tidak kalah dalam hal kualitas dan perform.

Xiaomi Redmi 4X ini juga dibekali dukungan WiFi dan 4G LTE. Serta fitur GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0.

Sebagaimana seri mid-range kakap lain, Redmi 4X juga dibekali sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan, dengan baterai 4100 mAh untuk sumber tenaganya.

Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Kemudian membahas spesifikasi Asus Zenfone Live sendiri. Sama-sama menawarkan layar IPS LCD 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini juga menawarkan kerapatan layar hingga 294ppi.

Bagian dalam ponsel dibekali Snapdragon 410 yang lebih lawas sayangnya. Hanya memakai CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306.

Ponsel Zenfone Live ini juga cuma menawarkan dukungan 2GB RAM saja, dengan dua varian memori internal berukuran 16GB dan 32GB.

Di bagian software, Asus Zenfone Live hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow berbalut ZenUI 3.5.

Sementara di sektor kamera sendiri, ponsel ini menawarkan sensor 13MP f/2.0 sebagai kamera utama dengan autofokus dan LED Flash. Dan sebuah sensor kamera 5MP untuk kamera selfie. Yang juga dilengkapi LED Flash.

Sektor konektivitasi ponsel ini juga tak kalah kakap, dimana ia mengusung fitur 4G LTE sebagai fitur koneksi utama. Ditambah dukungan WiFi 802.11 dan Bluetooth. Ada dukungan GPS juga serta microUSB v2.0 sebagai andalan.

Di bagian daya sendiri, Asus Zenfone Live ini menawarkan daya baterai 2650 mAh sebagai andalan, dan sayangnya belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari sama sekali.

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi,Video Selfie Expert dengan Autofocus

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live

Bicara mengenai harga Xiaomi Redmi 4X di Indonesia, ponsel ini memang dibanderol cukup lumayan. Terutama dengan fitur mumpuni yang ditawarkannya. Rasanya kita tidak bisa protes.

Sementara harga Asus Zenfone Live sendiri memang dibanderol lebih rendah. Dan dari sisi spesifikasi, ponsel ini memang lebih cocok disandingkan dengan Redmi 4A, khususnya untuk hal persaingan.

Harga Xiaomi Redmi 4X di Indonesia sendiri dibanderol mulai dari Rp2.099.000 untuk varian dengan 3GB RAM dan bergaransi resmi.

Sementaa harga Asus Zenfone Live saat ini ditawarkan mulai Rp1.799.000 di seluruh Indonesia.

Demikianlah perbandingan harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X dan Asus Zenfone Live. Dua ponsel beda kelas dengan banderol harga yang terbilang tidak terlalu jauh.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top