Lebaran Sebentar Lagi! Ini Resep Opor Ayam Spesial Praktis dan Lezat

Lebaran Sebentar Lagi Ini Resep Opor Ayam Spesial Praktis dan Lezat
Lebaran Sebentar Lagi Ini Resep Opor Ayam Spesial Praktis dan Lezat

RANCAH POSTResep opor ayam spesial. Lebaran sebentar lagi Nih! Apabila Lebaran datang, tentunya telah jadi sebuah tradisi semua orang untuk menyediakan sejumlah hidangan yang akan dimakan bersama-sama dengan ketupat.

Salah satu masakan yang umumnya dibuat ketika lebaran tak lain adalah Opor Ayam. Masakan yang dibuat dari bahan dasar daging ayam tersebut dimasak dengan sejumlah bumbu lain sehingga menciptakan citarasa yang lezat dan menggoda.

Nah untuk Anda yang akan menyiapkan opor ayam untuk hidangan lebaran, berikut ini resep opor ayam spesial lebaran yang tentunya praktis serta lezat.

Resep Opor Ayam Spesial Lebaran

Bahan yang Diperlukan

1 ekor ayam dipotong sesuai selera
1 butir kelapa
3 bawang putih
10 bawang merah
2 lbr daun salam
1 ruas laos
5 biji kemiri
1 ½ sdm ketumbar
2 lbr daun salam
1 batang serai
½ sdm garam
½ sdm jinten
½ sdm gula merah
1 sdt lada

Cara Membuat
Bersihkan terlebih dahulu daging ayam yang telah dipotong sesuai selera. Sisihkan parutan kelapa serta ambil santannya. Lalu tumbuk sampai halus bawang putih, bawang merah, daun salam, laos, kemiri, ketumbar, serai, garam, jinten, gula merah, juga lada.

Masak santan lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam santan kental. Masak hingga santan mendidih.

Sesudah santan mendidih, masukkan daging ayam ke dalam santan. Masukkan juga santan cair serta rebus hingga ayam empuk serta matang. Supaya lebih menggoda, Anda bisa menaburkan bawang goreng diatas opor.

Demikianlah resep opor ayam spesial lebaran. Mudah bukan? Tidak hanya praktis, resep opor ayam spesial ini juga sangat pas untuk dipadukan dengan ketupat lebaran. Selamat Mencoba!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here