Connect with us

Harga Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s, Sama Jago Selfie Bagus Mana?

Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s (SAMSUNG/OPPO)

Review

Harga Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s, Sama Jago Selfie Bagus Mana?

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J7 Prime. Banyak yang bertanya soal dua vendor kakap yang kerap membaderol harga cukup menantang pada setiap ponsel mereka, yakni Oppo dan Samsung.

Pertanyaannya itu berbunyi gini, “lebih bagus produk Oppo atau produk Samsung?”

Jelas jawabannya akan relatif, tergantung dari produk mana yang dibandingkan. Coba kita ulas sedikit mengenai dua produk andal dari dua vendor ini. Misalnya seperti Samsung Galaxy J7 Prime dan Oppo F1s. Toh keduanya juga sama-sama jago selfie.

Kehadiran Samsung J7 Prime di Indonesia bisa dikatakan sudah cukup lama dan ponsel ini juga terbukti cukup populer di tanah air. Ia masuk Indonesia pada akhir tahun 2016 lalu.

Sementara itu Oppo F1s juga hadir di tanah air lebih dulu, meski khusus untuk Oppo F1s RAM 4GB baru tiba awal tahun ini.

Nah lau seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s ini? Berikut kita ulas hingga tuntas.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s

Pertama akan kita ulas spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar PLS TFT berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FullHD 1080 x 1920 piksel.

Ponsel ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 401ppi dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang siap melundungi layar dari benturan dan goresan ringan.

Beralih ke sektor performa, ponsel ini juga dibekali performa cukup menjanjikan, dengan prosesor Exynos 7870 Octa sebagai pemacu utama ponsel, dan GPU Mali-T830MP2 untuk memacu performa grafis ponsel.

Handset ini juga hadir dibekali memori RAM berukuran 3GB dengan pilihan dua ukuran memori internal, berkapasitas 32GB dan 16GB. Serta tak lupa sebuah slot microSD berukuran 256GB yang akan bisa dipakai untuk memperluas memori.

Samsung Galaxy J7 Prime juga menawarkan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Ponsel ini juga menawarkan kamera kakap di punggungnya, dengan resolusi kamera utama 13MP f/1.9 yang sudah mendukung fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya sendiri menawarkan sensor 8MP f/1.9 sebagai andalan.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup mumpuni, dimana Samsung J7 Prime Indonesia ini dibekali dukungan 4G LTE yang sudah siap dipakai di tanah air. Tak lupa dengan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga menawarkan fitur sensor pemindai sidik jari sebagai tambahan, serta sebuah baterai Li-ion 3300 mAh untuk sumber tenaga.

Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime Resmi Dirilis

Sementara untuk spesifikasi Oppo F1s sendiri, ia mengusung layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan hingga 267ppi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Dapur pacunya sendiri hadir dengan prosesor MediaTek MT6755 dengan CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T850MP2.

Ponsel ini juga didukung memori internal berkapasitas 32GB dengan 3GB RAM. Khusus untuk Oppo F1s RAM 4GB sendiri hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 64GB.

Tak lupa ponsel ini juga menawarkan dukungan slot microSD dengan ukuran maksimal 256GB dan mengusung OS Android 5.1 Lollipop berbalut ColorOS 3.0.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera utama 13MP f/2.2 dengan fitur PDAF dan LED Flash. Sama seperti Galaxy J7 Prime bisa dibilang.

Namun untuk kamera depannya, ia menawarkan sensor 16MP f/2.0 yang jelas lebih unggul.

Untuk konektivitas, ponsel ini mengusung teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dan sebuah baterai berkapasitas 3075 mAh yang juga dibekali fitur pengisian cepat VOOC.

Spesifikasi dan Harga Oppo F1s di Indonesia, Kamera Selfie 16MP dan Sensor Sidik JariHarga Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s

Harga Samsung J7 Prime di Indonesia bisa dikataka cukup simpel. Ada dua varian yakni 16GB dan 32GB. Berbeda dengan Oppo F1s, meski harga yang ditawarkan kedua variannya cukup tipis, namun perbedaannya cukup signifikan.

Karena bukan cuma ROM saja yang berbeda, melainkan RAM nya juga berbeda.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime saat ini ditawarkan mulai dari Rp3.299.000. Sementara varian 16GB ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Sedangkan untuk harga Oppo F1s sendiri dibanderol mulai Rp3.499.000 untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Sementara Oppo F1s RAM 4GB dengan 64GB ROM dibanderol Rp3.599.000.

Untuk pilihan warna. Kedua ponsel ini hadir menawarkan beberapa pilihan menarik. Dimana warna Oppo F1s hadir dengan pilihan Rose Gold dan gold. Ponsel ini juga hadir dalam pilihan black edition.

Sementara warna Samsung J7 Prime adalah Gold, Rose Gols serta Black.

Dengan perbedaan harga tersebut, bisa dibilang jika Oppo hanya unggul di sektor selfie saja.

Sementara meski kalah untuk selfie, Samsung J7 Prime dibekali layar FHD, kamera utama yang lebih mapan dan baterai lebih besar.

Demikian sedikit review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1s. Dua ponsel andalan dalam hal selfie dan performa, dengan harga yang berbeda tipis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top