Connect with us

Ditanya ‘Kapan Nikah’ saat Lebaran, Ini Cara Elegan Menjawabnya

Ditanya 'Kapan Nikah' saat Lebaran, Ini Cara Elegan Menjawabnya
Foto Ilustrasi (IDNTIMES)

Relationship

Ditanya ‘Kapan Nikah’ saat Lebaran, Ini Cara Elegan Menjawabnya

RANCAH POSTCara menjawab pertanyaan kapan nikah. Selain ketupat, opor ayam dan juga mudik, pertanyaan ‘kapan nikah?’ juga merupakan sebuah tradisi yang nggak bisa dihindari saat lebaran bagi mereka yang masih single.

Pada akhirnya, saat mudik ke kampung hal yang paling tidak disukai seseorang yang masih single adalah pertanyaan ‘kapan nikah?‘ yang suka bikin mereka kesal.

Untuk sebagian orang mungkin hal itu dianggap hal yang biasa saja dan mereka anggap sebagai angin lalu yang tidak perlu dipikirkan.

Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah

Namun ada pula beberapa orang yang sampai mangkir bertemu keluarga karena merasa tidak nyaman dengan pertanyaan tersebut.

Untuk itu, sebelum sampai ke kampung halaman ada baiknya kamu mempersiapkan agar bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan percaya diri dan tanpa merendahkan diri.

Berikut ini merupakan 6 cara menjawab pertanyaan ‘kapan nikah?’ saat mudik lebaran nanti agar tidak dipojokan terus.

Tanya kembali, apakah nikah sebuah jawaban?

Untuk kebanyakan orang Indonesia status ‘menikah’ pastinya dianggap lebih baik daripada ‘belum menikah’ atau ‘tidak menikah’, Apalagi perempuan.

Maka nggak heran jika kebanyakan wanita rela menikah dengan laki-laki mana pun demi mengejar status, meski nggak sesuai dengan ekspektasi. Alhasil banyak pasangan tidak menemukan muara kebahagiaan dari pernikahan tersebut.

Masih mau kuliah lagi

Untuk yang masih kuliah, jawaban ‘mau selesaikan kuliah dulu’ adalah bentuk jawaban elegan yang bisa diterima banyak orang, termasuk juga si penanya.

Tapi pertanyaan ‘kapan nikah?’ akan jadi lebih bermasalah kalau kamu sudah menyelesaikan kuliah. Alternatif jawaban yang elegan untukmu adalah ‘saya ingin lanjutkan kuliah dulu’.

Nikah butuh perencanaan matang

Selain perencanaan materi, seseorang yang ingin menikah juga perlu mempersiapkan mental dan juga kesiapan batin.

Menggabungkan dua pikiran dalam satu rumah tangga bukanlah hal mudah, perlu kerelaan untuk mau mengalah dan juga menepiskan ego.

Jawaban ‘nikah butuh perencanaan matang’ sambil terus mencari jodoh yang tepat adalah salah satu cara elegan untuk menjawab pertanyaan ‘kapan nikah?’.

Doain saja

Tanpa merendahkan diri sebagai seorang single, jawaban ini memang paling aman dan juga sederhana kalau kamu mendapati pertanyaan “’apan nikah?’ saat mudik lebaran.

Lagi cari sponsor

Untuk kamu yang mau menjawab dengan sederhana tapi sedikit berselera humor, jawaban ‘sedang cari sponsor’ merupakan salah satu cara yang elegan.

Selain mengandung humor, cara ini juga bisa menyentil si penanya untuk ikut andil secara materi dalam prosesi pernikahan.

Nggak menutup kemungkinan setelah jawaban itu terlontar, ada sanak saudara yang mau membiayai pernikahanmu.

Berikan senyum

Selain jawaban ‘doain saja’, senyum juga jadi cara sederhana tapi elegan untuk menjawab pertanyaan ‘kapan kawin?’.

Pasang senyum yang paling manis saat ada yang bertanya ‘kapan nikah?’ saat mudik lebaran. Selain jadi cara yang elegan, dengan senyuman manis nggak menutup kemungkinan akan ada lawan jenis yang tertarik padamu.

Nah, itu tadi 6 cara menjawab pertanyaan kapan nikah saat lebaran nanti. So, sudah siapkah kamu untuk menghadapi keluarga yang bertanya ‘kapan nikah?’.

Semoga bermanfaat dan selamat mudik.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
Advertisement
To Top