Connect with us

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Minggu Ini, Nokia 6 dan Apple iPhone 6 Bersaing Ketat

Published

on

TOP 10 Smartphone Minggu Ini, Nokia 6 dan Apple iPhone 6 Bersaing Ketat

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Minggu ini. Setelah sebelumnya Nokia mampu memasukkan dua ponsel langsung dalam urutan 10 smartphone paling top.

Kini, Samsung benar-benar telah ditumbangkan dari posisisnya sebagai raja. Digantikan oleh OnePlus 5 dan beberapa ponsel kelas mid-range, yang mampu menyaingi smartphone berlabel flagship.

Bahkan untuk posisi kedua terpopuler, malah Samsung Galaxy J7 Max yang baru saja dirilis yang paling diminati konsumen. Bukan seri flagship Galaxy S8 atau S8 Plus.

Nah, seperti apakah susunan TOP 10 Smartphone Terpopuler pekan ini? Barikut daftar lengkapnya.

TOP 10 Smartphone Minggu Ini

1. OnePlus 5

Ponsel andalan OnePlus ini berhasil menduduki posisi puncak kembali, mengalahkan Samsung dan beberapa jagoan di pasar smartphone lainnya.

Meski penampilannya sempat disindir mirip iPhone 7 Plus, namun OnePlus 5 kembali mampu membuktikan posisinya di pasar, dengan fitur mumpuni dan performa yang jelas menawan.

Hasil gambar untuk harga oneplus 5 rancah post

Smartphone ini juga hadir dengan kamera ganda yang digadang-gadang lebih keren, lebih mumpuni dan menjanjikan dibandingkan pesaingnya.

Harga OnePlus 5 sendiri dibanderol mulai Rp6,8 jutaan.

2. Samsung Galaxy J7 Max

Siapa sangka si pendatang baru ini mampu meraih posisi kedua sebagai smartphone paling populer pekan ini. Padahal tak cuma baru dirilis, Galaxy J7 Max juga hadir di pasar kelas mid-range, bukan flagship seperti Galaxy S8 atau OnePlus 5.

Ponsel ini sendiri menawarkan kelebihan di sisi baterai, serta dukungan kamera selfie 13MP yang sama mumpuni dengan kamera utama yang diusungnya.

Hasil gambar untuk harga samsung galaxy j7 max rancah post

Ponsel ini juga dibekali layar 5,7 inci dan baterai 3300 mAh. Serta dukungan 4GB RAM dengan prosesor MediaTek Helio P20.

Harga Samsung Galaxy J7 Max dibanderol mulai Rp3,6 jutaan.

3. Nokia 6

Tak mampu terlalu lama mempertahankan posisi puncak, Nokia 6 mundur ke posisi ketiga.

Ponsel ini mengusung spesifikasi mid-range cukup menawan. Dengan layar FHD 5,5 inci, baterai 3000 mAh dan kamera 16MP.

Smartphone ini juga memakai bodi plastik, dan menawarkan dukungan 4GB RAM dengan prosesor Snapdragon 430 sebagai andalan.

Harga Nokia 6 sendiri dibanderol mulai Rp3,2 jutaan.

4. Xiaomi Redmi Note 4

Salah satu yang paling populer lainnya dari kelas mid-range tentu adalah Redmi Note 4. Phablet mumpuni berbekal spesifikasi menawan ini memang dikenal dengan harganya yang terjangkau.

Xiaomi Redmi Note 4 sendiri menawarkan kamera 13MP dengan prosesor Snapdragon 625 sebagai andalan. Ia juga hadir dengan pilihan 3GB dan 4GB RAM dengan memori internal bervariasi.

Dibalut bodi logam yang kokoh dan paten, ponsel ini menawarkan layar FHD 1080p berukuran 5,5 inci yang dimaksimalkan desain baru yang menohok.

Adapun harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp2.499.000 jutaan untuk varian standar.

5. Samsung Galaxy S8

Cukup lama memimpin, popularitas Samsung Galaxy S8 akhirnya meluntur juga. Entah oleh banyaknya kompetitor baru bermunculan, atau karena ponsel lain dari Samsung yang akan hadir, seperti Note 8 misalnya.

Yang pasti, pamor layar InfinityDisplay dengan resolusi QHD+ jelas tak mampu bertahan lama. Belum lagi mulai banyak vendor pesaing yang menawarkan fitur serupa, dengan banderol harga lebih ramah di kantong.

Di Indonesia, harga Samsung Galaxy S8 dobanderol mulai Rp10.499.000.

6. Nokia 3

Si bungsu dari Nokia, yang mengusung spesifikasi terendah dari smartphone andalan Nokia dan hadir dengan kasta paling bawah.

Hasil gambar untuk harga Nokia 3 max rancah post

Hanya dipersenjatai prosesor buatan MediaTek, tak membuatnya gagal di pasaran.

Buktinya ponsel ini mampu mendapatkan popularitas cukup baik, meski spesifikasi yang diusung tak sesuai harapan. Hebatnya lagi, harga Nokia 3 ini tidak terlalu murah, mengingat ia dibanderol mulai Rp1,9 jutaan.

7. Samsung Galaxy J7 Prime

Setelah Galaxy J7 Max mencuri posisi kedua, kini posisi ketujuh ditempati Galaxy J7 Prime.

Smartphone premium mid-range berbalut bodi logam yang premium, ponsel ini menawarkan layar lebih kecil dari J7 Max.

Samsung Galaxy C9 Diresmikan Bulan Depan, Galaxy J7 Prime Mendarat di India Pekan Depan

Masih dengan kamera 13MP di depan dan belakang, serta baterai 3300 mAh, ponsel ini menawarkan prosesor Exynos 7870 Octa sebagai ujung tombak.

Dipermak dengan dukungan RAM hingga 3GB yang membuatnya sedikit lebih merendah dari si maxie.

Adapun harga Samsung Galaxy J7 Prime saat ini dibanderol mulai Rp3.599.000.

8. Xiaomi Redmi 4X

Ponsel ini hadir dengan menawarkan desain menarik, masih mirip seperti seri Redmi 3 dan kawan-kawan, dengan kamera kecil diujung sisi ponsel yang khas dari Xiaomi.

Sedikit berbeda dengan Redmi 4 yang hadir eksklusif di pasar China, dimana bagian kamera dibuat mirip dengan Redmi Note series, kamera disimpan di bagian tengah punggung ponsel, diatas sensor pemindai sidik jari.

Selain menawarkan spesifikasi sama mumpuni, harga Xiaomi Redmi 4X juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp2.099.000 di Indonesia.

9. Samsung Galaxy J7 Pro

Kembali menggeser seri Galaxy A dan ponsel lain, smartphone baru Samsung di kelas mid-range sepertinya memang populer.

Galaxy J7 Pro yang hadir nyaris bersamaan dengan J7 Max menduduki posisi ke-9 dari Top 10 smartphone paling populer.

Smartphone keren ini menawarkan layar lebih kecil berukuran 5,5 inci berjenis AMOLED, dan baterai lebih kakap dengan kapasitas 3600 mAh.

Hasil gambar untuk harga samsung galaxy j7 pro rancah post

Samsung Galaxy J7 Pro juga dibekali dukungan prosesor Exynos 7870 Octa dengan 3GB RAM. Serta kamera 13MP di depan dan belakang lengkap dengan LED Flash.

Adapun harga Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol mulai Rp3,3 jutaan.

10. Apple iPhone 6

Yang paling kuat bertahan mungkin adalah iPhone 6, dnegan jumlah penggemar yang tetap dalam takaran sama selama perkembangan fans smartphone belakangan ini.

Toh sejak beberapa pekan belakangan, ponsel andalan Apple 3 tahun lalu ini masih memegang posisi ke-10, tanpa tergoyahkan. Padahal posisi dari yang pertama hingga ke-9 sudah beberapa kali berganti.

Padahal ia hanya dibekali kamera 8MP saja, dengan kualitas seadanya tanpa dukungan OIS atau teknologi andal lainnya.

Hasil gambar untuk harga iPhone 6 rancah post

Ponsel ini sendiri dijual dengan harga tak semahal tiga tahun lalu, yakni cuma Rp5.999.000 saja untuk harga barunya saat ini.

Demikianlah TOP 10 Smartphone minggu ini. Sepuluh smartphone terpopuler, yang senantiasa dicari oleh para konsumen.

Daftar ini jelas tidak menunjukkan mana smartphone terbaik di dunia. Namun jelas menampilkan deretan smartphone paling dicari, yang tak diragukan lagi mampu dan berhasil menarik perhatian para peminat gawai.

Advertisement