Connect with us

Info Gadget Terbaru

Redmi Pro 2 Terancam Batal Hadir, Diganti Xiaomi X1 Si Layar Bezeless Murah Berkamera Ganda

Published

on

Redmi Pro 2 Terancam Batal Hadir, Diganti Xiaomi X1 Si Layar Bezeless Murah Berkamera Ganda
Casing Xiaomi X1 (WEIBO)

RANCAH POST – Ada kabar kurang sedap untuk kamu penggemar Xiaomi Redmi Pro. Karena calon penerusnya yang belum diresmikan, yakni Xiaomi Redmi Pro 2 mungkin tidak akan pernah diresmikan sama sekali.

Kabar mengenai Xiaomi yang membatalkan ponsel kamera ganda di seri Redmi tersebut memang berkaitan dengan kemunculan smartphone baru Xiaomi yang menawarkan desain bezeless dengan harga terjangkau, Xiaomi X1.

Seri ini dikabarkan bakal hadir menggantikan lini Redmi Pro, dengan dua varian utama untuk saat ini. Satu dengan layar bezeless dan satu pakai layar normal.

Ponsel tersebut dikabarkan hadir dengan dukungan layar 5,5 inci beresolusi FullHD 1080 x 1920 piksel.

Bagian dalamnya akan diisi prosesor Snapdragon 660 dengan dukungan sensor kamera ganda Sony IMX362 atau IMX386 sebagai andalan. Ia juga akan dibekali sensor sidik jari.

Dan kabar mengenai hal itu makin kuat, setelah kemunculan dari sebuah bocoran foto yang diduga sebagai foto softcase untuk Xiaomi X1, dimana ia hadir dengan lubang kamera lonjong memanjang, yang diduga sebagai tempat untuk kamera ganda.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2

Tampaknya ponsel ini juga tidak akan dibekali kamera ganda seperti Redmi Pro, melainkan lebih mirip desain kamera ganda pada Xiaomi Mi6 yang memang lebih ciamik dan stylish.

Xiaomi X1 juga akan dibekali Jack Audio 3,5 mm dan dibanderol mulai harga CNY1,999 atau Rp3,9 jutaan untuk model 4GB RAM dan 64GB ROm. Serta CNY2,499 atau Rp4,9 jutaan untuk model dengan 6GB RAM dan 128GB ROM.

Harga itu sendiri diprediksi sebagai harga untuk varian berlayar normal. Sementara varian bezeless kemungkinan dibekali 6GB RAM dan 64GB ROM, serta dibanderol mulai CNY2,299 atau Rp4,5 jutaan. Sementara model 128GB ROM akan dibanderol CNY2,799 atau Rp5,5 jutaan.

Xiaomi X1 sendiri dikabarkan hadir akhir bulan ini bersama Xiaomi Mi6 Plus dan MIUI 9 terbaru. Namun masih ada anggapan, bahwa Xiaomi X1 tak lain merupakan codename dari ponsel Xiaomi Redmi Pro 2, dan bukan nama resminya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement