Gandeng Xiaomi, Nokia Bakal Pakai Prosesor Surge S1 pada Ponsel Mendatang?

Xiaomi Surge S1
Xiaomi Surge S1

RANCAH POST – Nokia dikabarkan sedang berencana untuk menggandeng Xiaomi untuk penggunaan teknologi mereka pada ponsel Nokia mendatang.

Dan teknologi yang dimaksud ini tak lain adalah prosesor buatan Xiaomi sendiri, yang sebelumnya diperkenalkan dengan nama Surge S1.

Cukup keren bukan? Prosesor buatan Xiaomi yang dianggap mampu menarik perhatian vendor sekelas Nokia.

Namun karena ini adalah kerja sama antara dua vendor smartphone, tentu tak cuma menguntungkan bagi Nokia. Karena Xiaomi juga dikabarkan mengincar keuntungan lain.

Menurut rumor, selain bisa menjual prosesor pada vendor lain, Xiaomi juga sedang berusaha agar bisa memakai beberapa paten Nokia, sehingga mampu menembus pasar AS.

Informasi ini sendiri dibocorkan oleh salah seorang pengguna Weibo dengan akun @Reviewer_ 小康 yang dikenal sebagai salah satu leakster yang cukup dipandang.

Prosesor ini menurutnya bakal dipakai untuk ponsel mid-range Nokia. Cukup masuk akal mengingat prosesor ini sendiri memang merupakan perangkat kelas mid-range.

Prosesor Surge S1 buatan Xiaomi ini memang sudah dipasang dan berjalan pada ponsel Xiaomi Mi 5c terbaru.

Ia hadir dengan menawarkan desain octa-core yang terdiri dari empat core Cortex-A53 2,2 GHz dan empat core 1,4 GHz. Dan untuk kinerja grafis, prosesor ini mengandalkan GPU Mali-T860.

Gandeng Xiaomi, Nokia Bakal Pakai Prosesor Surge S1 pada Ponsel Mendatang?

Menurut hasil benchmark, prosesor pertama buatan Xiaomi ini mampu menyamai kinerja Snapdragon 625, dan bahkan bisa melampauinya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here