Tega Banget! Driver Ojek Online Kena Order Fiktif, Duit Ratusan Ribu Hasil Ngojek Terancam Hilang

Driver GoFood Kena Opik
Driver GoFood Kena Opik

RANCAH POST – Kasus order fiktif atau biasa disebut opik kembali menelan korban. Kali ini seorang driver Go-Jek telah menerima pesanan fiktif GoFood dari salah satu kustomer di daerah Matraman.

Dalam postingan yang diunggah oleh netizen bernama Ariif Seishun Kyousoukyoku di grup ojol, Rabu (5/7), itu menceritakan kisah abang driver ojek online kena opik GoFood.

Ariif menyebutkan bahwa abang driver GoJek ini telah menerima order GoFood Sate Khas Senayan senilai Rp230 ribuan.

Dijelaskan pula, sebelum mengambil order GoFood tersebut, abang driver ojol ini telah mengkonfirmasi pesanan kepada kustomer terlebih dahulu.

Malangnya, saat mengantar makanan kepada kustomer yang berada di Gedung Danamon, abang GoJek baru sadar bahwa order tersebut adalah opik.

Betapa tidak, saat dihubungi, kustomer sudah memblokir kontak driver ojol tersebut.

Terlihat dari ekspresi driver GoJek seperti dalam foto, ia terlihat begitu pucat karena duit ratusan ribu miliknya tak ada yang ganti.

Netizen juga menambahkan, menurut sekuriti di lokasi, dalam dua hari belakangan telah ada lebih dari lima kali orderan fiktif yang dipesan dari lokasi tersebut.

Opik GoFood yang dipesan seperti martabak, soto, hingga sate khas Senayan yang dialami driver ojol baru-baru ini.

Berikut postingan netizen seperti dikutip Rancah Post dari Facebook.

Astagfirullah, baru td!!!
kasihan bgtt nih rekan kita, dpet Opik GoFood Sate.Khas Senayan Rp.230rbu dan ternyata udh 5x sma kejadian baru ini semjak 2 hari yang lalu.
Kata Securty kemaren Ojol dpt Opik ad Martabak, Soto dll rata” yang jumlahnya diatas 200 rbuan pdhal sblom diorder, sudah ditelp dan disudah diConfrmasi..

HATI HATI nih buat para OjoL, klo dpet Orderan Gofood APAPUN ats nama JULIANTO S dan anternya diGedung Danamon samping Gramedia Matraman JANGAN DIAMBIL…

Order fiktif memang tidak hanya terjadi di GoJek saja, melainkan opik-opik ini juga gentayangan di ojol-ojol lain seperti GrabCar, GrabBike, GoJek, dan Uber.

“Sabar yaa bang insya allah rejeki ente makin nambah.” ucap Muekhlis.

“Ya allah tega banget itu orang ktmu bantai aja lah itu orang buat abang gojek moga di beri kesabaran dan di ganti uang nya belipat” amin ya rob.” kata Fahmi.

“Sabar Bang, Insya Allah, nanti juga kena karma nya Bang, gak sama orang tersebut, bisa kena karma keluarga nya istrinya / anaknya / keluarga.” tuturĀ Fir Daus.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here