Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Prime, Ini yang Bikin Beda

Xiaomi Redmi 4X Prime
Xiaomi Redmi 4X Prime

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4X Prime. Meski sudah banyak yang menganggap varian 32GB dari Redmi 4X sebagai Redmi 4X Prime, pada dasarnya nama ini memang hanya sebutan fans saja. Khususnya para Mi Fans dan konsumen Xiaomi di Indonesia.

Pada dasarnya, Redmi 4X sendiri adalah varian internasional dari Redmi 4. Sementara varian “Prime” sendiri hanya ada pada Xiaomi Redmi 4 Prime.

Adapun Xiaomi Redmi 4X Prime Edition yang selama ini sering disebut para konsumen, tak lain adalah julukan spesial untuk varian Redmi 4X dengan 32GB ROM da 3GB RAM.

Model ini sendiri merupakan Xiaomi Redmi 4X garansi resmi yang dijual mulai Rp2.099.000 oleh Xiaomi Indonesia melalui Erajaya.

Nama Redmi 4X Prime sendiri memang kerap membantu dalam membedakan varian memori dari Xiaomi Redmi 4X. Nah, lalu apa saja perbedaan dari spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X Prime dibandingkan Redmi 4X biasa? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Prime pada dasarnya sama saja dengan Xiaomi Redmi 4X, hanya berbeda di bagian memori saja.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5 inci, dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 294ppi dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Beralih ke bagian dapur pacu, ponsel Redmi 4X Prime spesifikasinya memang masuk kelas mid-range.

Ia hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 430 yang memiliki CPU octa-core 1,4 GHz dengan GPU Adrneo 505 sebagai pemacu grafis.

Untuk memorinya sendiri, varian Redmi 4X Prime ini menawarkan 32GB memori internal untuk ruang simpan dengan slot microSD untuk mengupgrade hingga 128GB.

Sementara memori RAM pada Xiaomi 4X Prime menawarkan ukuran lebih besar, yakni 3GB yang membuat kinerja multitasking lebih mumpuni.

Sayangnya untuk sektor OS, ponsel ini masih memakai MIUI 8.0 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan. Meski faktanya software ini bisa diupgrade ke Android 7.1 Nougat pada MIUI 9 yang baru akan tersedia dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 4X Kebagian Android Nougat di MIUI 9 Mendatang

Menyoal sektor kamera, Redmi 4X Prime hadir menawarkan sensor 13 megapiksel sebagai kamera utama. Dengan fitur PDAF dan LED Flash yang memaksimalkan performanya.

Sementara untuk kamera depan, ponsel ini memakai sensor 5MP yang cukup mumpuni.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap dan canggih. Dimana Xiaomi Redmi 4X Prime ini sudah menawarkan dukungan teknologi 4G LTE.

Ditambah fitur WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 sebagai andalan untuk koneksi kabel.

Smartphone ini juga hadir dengan sensor pemindai sidik jari di bagian punggungnya. Dan menawarkan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X Prime

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 5,5 Inci, 720 x 1920 piksel, 294ppi, Gorilla Glass
OSAndroid 6.0.1 Nougat (MIUI 8.0) upgradable
ChipsetQualcomm Snapdragon 430, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriRAM 3GB / ROM 32GB, microSD 128GB
Kamera Utama13MP f/2.0, PDAF, LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB 2.0
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai4100 mAh, Li-ion, non-removeable
WarnaChampagne Gold, Mate Black, Cherry Pink
Harga Rp1.600.000 (Distributor) / Rp2.099.000 (RESMI)

Harga Xiaomi Redmi 4X Prime

Kembali membahas harga Xiaomi Redmi 4X Prime. Ponsel ini memang bikin belibet, karena penamaan yang bisa dikatakan tidak resmi.

Kebanyakan penjual menawarkan Redmi 4X Prime untuk model non-resmi, atau garansi distributor. Sementara Xiaomi Redmi 4X garansi resmi yang dijual biasanya tidak memakai nama Prime, meski spesifikasinya sama saja.

Adapun untuk harga Xiaomi Redmi 4X Prime garansi distributor sendiri saat ini ditawarkan mulai Rp1.600.000 di sejumlah toko online kenamaan Indonesia.

Sedangkan Xiaomi Redmi 4X garansi resmi yang juga dibekali 3GB RAm dan 32GB ROM dibanderol mulai Rp2.099.000. Cukup berbeda bukan?

Xiaomi Redmi 4X Prime harga resmi atau garansi resmi mungkin sedikit lebih mahal.

Namun memiliki berbagai kelebihan, seperti keaslian yang lebih terjamin dan ada layanan garansi yang lebih terpercaya karena didukung langsung oleh Xiaomi.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Prime. Meski banyak yang menyebutnya dengan nama berbeda, ponsel ini memang menawarkan spesifikasi mumpuni dan layak.

Soal bagaimana Anda memanggilnya, itu terserah pada diri Anda sendiri. Dan mengenai mana yang lebih baik, apakah Redmi 4X Prime Edition dari distributor atau Redmi 4X garansi resmi, sebaiknya sesuaikan dengan budget dan kata hati Anda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here